Pendidikan & Kesehatan

Cegah Penularan, Rektor Unair Himbau Civitas dan Karyawan dari Madura Lakukan WFH

Prof Muhammad Nasih, Rektor Unair

Surabaya (beritajatim.com) – Tingginya kasus positif di Bangkalan, Madura, menjadi perhatian tersendiri bagi Rektor Universitas Airlangga (Unair), Prof Muh Nasih.

Prof Nasih mengatakan bahwa melonjaknya kasus positif di Bangkalan harus disikapi dengan serius oleh semua pihak. Terlebih diketahui bahwa pelonjakan kasus terjadi dengan sangat cepat dan massif.

“Saya harap kasus ini bisa dipantau dan ditangani dengan sebaik baiknya, mumpung jalan keluar atau aksesnya hanya satu yakni Suramadu, jadi seharusnya mudah untuk dikondisikan,” ujar Prof Nasih.

Ia pu mengutarakan kekhawatirannya karena pergerakan Bangkalan-Surabaya sangat dekat, sangat pendek waktu yang dibutuhkan bahkan menjadi homebase sebagian besar orag sehingga Unair memberikan himbauan untuk memberlakukan Work From Home (WFH).

“Bagi Unair sendiri kami sudah menerapakan himbauan untuk pegawai dan termasuk dosen yang dari Bangkalan, atau yang mobilitas dari Bangkalan-Surabaya untuk WFH. Ini antisipasi kami untuk bisa berpartisipasi untuk mencegah melonjaknya kasus positif Covid-19 sebaik-baiknya,” tegasnya. (ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar