Pendidikan & Kesehatan

Cegah Penularan COVID-19, ITS Gandeng LinkAja Luncurkan Infaq Digital

Pembayaran digital yang aman dari penularan Covid-19 serta mudah di Masjid Manarul Ilmi ITS, Sabtu (29/5/2021)

Surabaya (beritajatim.com)  – Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya menggandeng Layanan Syariah LinkAja dalam menggerakkan mahasiswa untuk berinfaq dan bersedekah melalui metode pembayaran digital yang aman serta mudah di Masjid Manarul Ilmi ITS.

Kegiatan ini dikemas dalam acara Launching Gerakan Infaq Digital (GIFT) Mahasiswa ITS 2.000 rupiah aja. Inisitatif tersebut disamping sebagai bentuk pemanfaatan teknologi digital untuk memudahkan mahasiswa dalam berinfaq dan bersedekah, juga semakin memperkuat komitmen ITS dalam mencegah penularan COVID-19 sesuai anjuran pemerintah melalui penggunakan pembayaran non-tunai.

Dr Imam Abadi, S.T. selaku Direktur Kemahasiswaan ITS menyampaikan bahwa ITS akan terus berinovasi ditengah hambatan yang ada. Hal tersebut telah menjadi karakter civitas akademika ITS khususnya dikalangan mahasiswa.

“COVID-19 bukan hambatan dalam bersedekah dan berinfaq, katena teknologi pembayaran digital untuk infaq dan sedekah tanpa kontak ini sebagai salah satu contoh inovasi untuk tidak diam di tempat. Karakter mahasiswa ITS untuk peduli kepada masyarakat melalui infaq dan sedekah dapat terus dilakukan bahkan ditingkatkan meskipun di tengah pandemi.” jelas Imam dalam sambutannya secara online.

Hal senada juga dikemukakan oleh pengurus Masjid Manarul Ilmi ITS, menurut Ketua Takmir Masjid Manarul Ilmi ITS, Dr. Muhammad Mashuri, M.T., Tujuan utama dari kegiatan ini adalah bagian dari gerakan memakmurkan Masjid Manarul Ilmi ITS dengan mengikutsertakan mahasiswa sebagai civitas akademika ITS dengan jumlah terbesar.

Walaupun GIFT hanya menghimbau mahasiswa untuk berinfaq dan bersedekah 2.000 rupiah saja, namun dengan jumlah yang besar akan terakumulasi nominal yang besar pula.

“Akumulasi yang besar tersebut dapat menjadi modal yang signifikan untuk kegiatan layanan ummat.  Apalagi karena dapat dilakukan secara digital, maka dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun”” jelas Mashuri.

Head of Sharia Unit LinkAja, Muhammad Isa Lombu mengungkapkan bahwa sangat senang mendapatkan kesempatan berkolaborasi dengan ITS. Dukungan penuh diberikan agar dapat memudahkan seluruh civitas akademika ITS, khususnya para mahasiswa untuk berinfaq dan bersedekah secara digital.

“Kolaborasi ini dapat dikembangkan tidak hanya untuk mahasiswa namun juga seluruh civitas akademika ITS bahkan masyarakat umum dalam melakukan infaq dan sedekah dengan berbagai skema. Harapannya infaq dan sedekah bisa menjadi lebih mudah” tuturnya.

Tidak hanya itu, Muhammad Isa Lombu juga mengungkapkan bahwa melalui platform digital, seluruh infaq dan sedekah yang masuk ke Masjid Manarul Ilmi ITS semakin transparan dan akuntabel karena tercatat dengan baik sehingga lebih aman.[way/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar