Pendidikan & Kesehatan

Cegah Klaster Keluarga, Bupati Sumenep Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Sumenep (beritajatim.com) – Bupati Sumenep mengajak seluruh masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran Covid-19. “Covid-19 sekarang ini di Sumenep tidak bisa diremehkan. Kalau sudah terpapar, penyebarannya cukup cepat. Karena itu, semuanya harus lebih waspada,” kata Bupati Sumenep, A. Busyro Karim, Minggu (11/10/2020).

Menurutnya, dalam perkembangan terakhir, yang banyak terjadi adalah klaster keluarga. Ada salah satu anggota keluarga yang terpapar namun OTG (orang tanpa gejala), sehingga dengan mudah menularkan ke anggota keluarga yang lain.

“Karena itu, semua harus benar-benar mematuhi protokol kesehatan. Wajib menggunakan masker, wajib menjaga jarak, dan wajib mencuci tangan dengan sabun,” ujarnya.

Menurut Bupati, perlu kerja sama semua lapisan masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19. Semuanya wajib mematuhi protokol kesehatan. “Kaangguy maelang ban ngurange virus corona, masyarakat kodu arengsareng alampa’agi protokol kesehatan,” ajak Bupati.. (Untuk menghilangkan dan mengurangi virus corona, masyarakat harus bersama-sama mematuhi protokol kesehatan). (tem/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar