Pendidikan & Kesehatan

Cegah Klaster Baru, Patroli Yustisi Digelar di Tempat Wisata

Kapolsek Mojowarno AKP Yogas memimpin patroli Yustisi di wana wisata Sumberboto

Jombang (beritajatim.com) – Selama libur panjang, Polsek Mojowarno Jombang tetap melakukan patroli yustisi. Salah satunya dilakukan di wana wisata Sumberboto, Desa Japanagan, Kecamatan Mojowarno. Hal itu dilakukan guna mencegah munculnya klaster baru penyebaran Covid-19.

Wana wisata Sumberboto merupakan wisata alam yang banyak dikunjungi warga. Selain karena indahnya panorama alam, di tempat tersebut juga terdapat kolam renang. Sebagai peringatan, di sepanjang jalan masuk hingga lokasi terdapat banyak baliho yang berisi imbauan penerapan protokol kesehatan.

Selain itu, seluruh pengunjung yang memasuki wana wisata juga wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan). “Selama libur panjang ini kami melakukan patroli yustisi di Sumberboto,” ujar Kapolsek Mojowarno AKP Yogas, Minggu (1/11/2020).

Maka tidak heran, di jalan masuk wisata, polisi menghentikan dan menegur warga yang tidak memakai masker. Polisi kemudian memberikan masker kepada pengunjung yang tak menaati protokol kesehatan tersebut. Begitu juga saat di lokasi wisata, polisi berkeliling untuk melakukan pemantauan.

“Para pengunjung wajib menghindari kerumunan, kemudian wajib memakai masker, serta mencuci tangan dengan sabun saat memasuki lokasi wisata tersebut. Ini sebagai langkah mencegah munculnya klaster baru. Karena selama libur panjang, banyak warga yang mendatangi tempat wsiata,” ujarnya.

Mantan Kasubag Humas Polres Jombang ini juga menjelaskan bahwa dari hasil pemantauan di lokasi wisata Sumberboto, jumlah pengunjung mengalami peningkatan. Namun demikian, sebagian besar pengunjung sudah tertib protokol kesehatan,” pungkas Kapolsek Mojowarno. [suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar