Pendidikan & Kesehatan

Cegah Covid-19, Youtuber Mojokerto Bagi-bagi Masker ke Pengguna Jalan

Mojokerto (beritajatim.com) – Youtuber Mojokerto membagikan masker kepada pengguna jalan yang melintas di Jalan Pahlawan, Kelurahan Panggreman, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto. Pembagian masker tersebut sebagai bentuk solidaritas terhadap penyebaran virus corona (Covid-19).

Aksi ini mendapat dukungan langsung dari Kasat Lantas Polresta Mojokerto, AKP Marita Dyah Anggraeni. Dengan membawa poster bertuliskan himbauan kepada para pengguna jalan, para Youtuber Mojokerto membagikan masker kepada pengguna jalan khususnya roda dua.

Saat lampu merah, para Youtuber langsung membagikan masker kepada pengguna jalan bersama Kasat lantas Polresta Mojokerto. Sementara lainnya dengan membawa poster berisi himbauan kepada pengguna jalan untuk memakai masker dan menjaga kesehatan.

Koordinasi aksi Youtuber Mojokerto, Untung Sitanggang mengatakan, pembagian masker kepada pengguna jalan agar para pengguna jalan bisa melakukan pencegahan terhadap penyebaran Covid-19. “Ada 1.000 masker yang kita bagikan kepada pengguna jalan,” ungkapnya, Jumat (3/4/2020).

Sasarannya adalah pengguna jalan yang tidak menggunakan masker. Selain membagikan masker kepada pengguna jalan yang melintas di Jalan Pahlawan, para Youtuber Mojokerto juga membagikan masker dan sprite kepada para medis di salah satu rumah sakit swasta di Kota Mojokerto.

“Di RS, kita berikan support kepada tim medis karena mereka adalah garda terdepan pencegahan Covid-1. Kita juga membagikan masker untuk mereka karena masker saat ini langka. Ini juga pesan dua minggu ke teman konveksi. Ini dana dari rekan-rekan, kegiatan ini untuk menggugah mereka yang punya dana lebih,” ujarnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Mojokerto, AKP Marita Dyah Anggraeni mengapresiasi aksi yang dilakukan Youtuber Mojokerto. “Bersama rekan-rekan Youtuber Mojokerto membagikan masker Kepada pengguna jalan untuk mencegah penyebaran virus corona,” jelasnya.

Kasat menghimbau kepada pengguna jalan untuk tetap mematuhi peraturan lalu-lintas, menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan bergizi serta melakukan olahraga. Kasat mengingatkan agar para pengguna jalan khususnya pengendara roda dua untuk memakai masker saat berkendara.[tin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar