Pendidikan & Kesehatan

Cegah Covid-19, Universitas Muhammadiyah Malang Juga Berlakukan Kuliah Daring

Koreografi Mahasiswa baru UMM (dok humas UMM)

Malang(beritajatim.com) – Pandemik global Covid-19 atau virus corona membuat beberapa Perguruan Tinggi menerapkan aturan kuliah daring. Aktivitas perkuliahan tak lagi bertatap muka langsung, namun diganti dengan metode online.

Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) juga menerapkan hal serupa. Para dosen dominta untuk memberi kuliah melalui daring. Mulai 16 Maret 2020 besok sampai menjelang Ujian Tengah Semester (UTS). Proses UTS pun juga dilakukan dengan metode daring.

“Kuliah melaluk dari sejak 16 Maret. Untuk UTS diharapkan tidak diselenggarakan melalui tatap muka dikelas, tetapi dilakukan melalui daring dan atau dikirim melalui e-mail,” kata Dekan FKIP UMM, Poncojari Wahyono, Minggu, (15/3/2020).

Keputusan ini menindaklanjuti keputusan Rektor UMM. Ponco pun meminta Kepala Program Studi dam Seketaris Program Studi menyampaikan infoemasi itu kepada masing-masing dosen. Kemudian para dosen meneruskan kepada para mahasiswanya.

“Bapak ibu dosen di prodi masing masing, diharapkan bisa menyampaikan informasi ini kepada mahasiswanya masing masing. Surat edaran dalam bentuk hard copi akan menyusul kemudian,” tandasnya. (Luc/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar