Pendidikan & Kesehatan

Cegah Covid-19, Pengusaha Salon Kecantikan Diedukasi Protokol Kesehatan

Surabaya (beritajatim.com) – Tim Pengabdian Masyarakat dari Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) melakukan edukasi kepada pemilik dan penghuni salon untuk tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Dalam pengabdian ini dilakukan Ninnasi Muttaqiin, S.M.B., M.SM dan Firly Irhamni, S.IP, MM. Yang melakukan edukasi ke pemilik salon di kawasan Kecamatan Genteng Kelurahan Genteng Kota Surabaya.

Salah satu pengabdian masyarakat, Ninnasi Muttaqiin, S.M.B., M.SM menjelaskan pemilihan tempat ini dilakukan untuk mencegah penularan virus corona di salon. Dengan menerapkan protokol kesehatan ini membuat pengunjung maupun pemilik salon akan tetap sehat.

“Kami lakukan edukasi kepada pemilik salon karena mengantisipasi penyebaran virus corona di wilayah Genteng terlebih melalui salon,” ucap Ninnasi, Selasa (1/12).

Ninnasi menjelaskan jika adanya penyebaran virus corona di salon akan berdampak pada perekonomian salon tersebut. “Karena nantinya akan di lockdown atau tutup sementara 2 minggu jadi harus memperhatikan protokol kesehatan,” jelasnya.

Edukasi ini berisi tentang penyampaian cara pelaksanaan protocol kesehatan seperti pemeriksaan suhu tubuh bagi para pelanggan salon, serta membatasi orang di dalam salon. “Selain itu juga harus menjaga jarak setiap saat selama operasional, penggunaan disinfektan, melakukan sterilisasi alat dan produk, penggunaan masker dan face shield, dan menyediakan tempat cuci tangan,” ucap Ninnasi. [but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar