Pendidikan & Kesehatan

Cegah Covid-19, Matos Malang Pilih Tutup Mulai 30 Maret-12 April 2020

Malang Town Square

Malang(beritajatim.com) – Salah satu pusat perbelanjaan favorit di Kota Malang, Malang Town Square (Matos) memilih tutup sementara selama dua pekan imbas pandemi virus corona Covid-19. Penutupan ini diberlakukan mulai, 30 Maret 2020 hingga 12 April 2020.

Director Matos, Fifi Trisjanti mengungkapkan selain patuh terhadap anjuran pemerintah dalam penerapan physical distancing atau pembatasan pertemuan orang per orang di luar rumah. Penutupan ini juga karena menurunnya jumlah pengunjung mal, mereka takut mengunjungi tempat-tempat keramaian.

“Ada 500 tenan di Matos, mereka sebagian besar juga resah dengan penyebaran corona. Jadi selain mengikuti anjuran pemerintah, mal juga sepi dari pengunjung,” ujar Fifi, Minggu, (29/3/2020).

Pengelola mal sendiri memilih tidak beroperasi selama dua pekan karena ingin turut serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Apalagi, momentum lebaran juga sudah dekat atau sebulan lagi. Dimana momentum ini pusat perbelanjaan selalu diserbu pengunjung.

View this post on Instagram

Informasi Penutupan Sementara Mal Sebagai salah satu bentuk tanggung jawab dalam membantu Pemerintah dan Rumah Sakit untuk memperlambat penyebaran COVID-19 dan sejalan dengan himbauan pemerintah Pusat serta sesuai kebijakan Pemerintah Kota Malang untuk melakukan penutupan kantor dan beberapa bidang usaha, Malang Town Square memutuskan untuk menutup sementara mal mulai hari Senin, 30 Maret 2020 hingga 12 April 2020. Adapun beberapa tenant yang tetap buka demi memenuhi kebutuhan masyarakat sekitar yaitu: – Hypermart (Lt. LG) – Gramedia (Lt. LG) – Nobu Bank (Lt. LG) – Boston (Lt. LG) – Pizza Hut (Lt. LG) – Xiboba (Lt. LG) – Steak Moen-Moen (Lt. UG) – Eiger (Lt. G) – JP Shop (Lt. G) – Peco Peco Sushi (Lt. LG) – KFC (Lt. G) – Yoshinoya (Lt. RF) – Chatime (Lt. UG) – Chickmi (Lt. LG) – CFC (Lt. UG) – Pempek Farina (Lt. UG) – Pegadaian (Lt. G) – Century (Lt. RF) – Flamboyan (Lt. G) Untuk tenant-tenant food and baverage hanya melayani Jasa Antar dan Online Service Delivery serta Take Away. Note: Akses masuk hanya melalui Akses P1 dan P11 Because Health Comes First #Lippomall #Lippomallsindonesia #Malangtownsquare

A post shared by MALANG TOWN SQUARE (@malangtownsquare) on

“Karena kalau kita tidak tutup, mata rantai virus corona tidak selesai-selesai. Kita pilih tutup sekarang, agar Hari Raya Idul Fitri nanti tidak tinggal kenangan,” kata Fifi.

Fifi menyebut, selama pandemi virus corona berlangsung jumlah pengunjung mal terus merosot tajam. Biasanaya, Matos selalu kedatangan customer 30 ribu orang. Namun, setalah virus corona mewabah jumlah pengunjung merosot 95 persen. Atau hanya sekitar 1.500-an orang saja yang berkunjung ke Matos.

“Pengunjung mal turun 95 persen, saya lihat tinggal 5 persen. Untuk tenan yang tidak setuju boleh buka tapi delivery atau layanan antar. Tidak boleh makan di mal, beli langsung bawa pulang,” tandasnya. (luc/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar