Pendidikan & Kesehatan

Cegah Covid 19, Makam KH Syaikhona Kholil Disemprot Desinfektan

Penyemprotan desinfektan di masjid

Bangkalan (beritajatim.com) – Untuk mencegah penyebaran virus Covid 19 di Kabupaten Bangkalan, Polres bersama kodim dan tim kesehatan melakukan penyemprotan desinfektan ke beberapa tempat.

Penyemprotan dilakukan mulai dari dalam bus di terminal hingga makam KH Syaikhona Kholil yang menjadi salah satu ikon wisata religi di Bangkalan. Penyemprotan ini menjadi suatu bentuk pencegahan dini yang dilakukan agar meminimalisir penyebaran virus Corona.

“Kami lakukan penyemprotan di tempat-tempat umum yang banyak dikunjungi oleh masyarakat. Hal ini sebagai upaya kami untuk melakukan pencegahan penyebaran virus Corona di Bangkalan,” ujar Wakapolres Bangkalan Kompol Deky Hermansyah, Selasa (17/3/2020).

Hal ini mendapat respon positif masyarakat terutama takmir masjid makam Syaikhona Kholil. Anwar mengaku bersyukur dengan kegiatan ini, pasalnya di makam tersebut setiap harinya ada 100 bis yang datang.

“Peziarah disini sangat banyak dari berbagai penjuru. Setiap hari ada 100 bus. Dengan adanya penyemprotan desinfektan ini diharapkan tidak ada penularan virus disini,” tandasnya. [sar/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar