Pendidikan & Kesehatan

Cegah Covid-19 di Bangkalan, Pengunjung Pasar Diberi Fasilitas Rapid Tes

Pengunjung pasar Ki Lemah Duwur saat rapid tes.

Bangkalan (beritajatim.com) – Untuk mencegah adanya tambahan kasus Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dari cluster pasar, Polres Bangkalan bersama Dinas Kesehatan melakukan rapid tes pada seluruh pengunjung dan pedagang di Pasar Ki Lemah Duwur, Senin (31/5/2021).

Kapolres Bangkalan, AKBP Didik Hariyanto menyampaikan pemilihan pasar Ki Lemah Duwur sebagai lokasi pertama untuk melakukan rapid tes disebabkan ramainya pengunjung.

“Saat kami pantau, di Pasar Ki Lemah Duwur sangat ramai maka kami menggandeng Dinkes untuk melakukan rapid tes,” ungkapnya.

Hal itu dilakukan sebagai upaya pecegahan agar kasus Covid-19 tak makin bertambah. Didik juga berharap, tak ada lagi penambahan cluster baru terutama dari pasar.

“Pasar yang merupakan salah satu area publik dan sangat padat serta interaksi yang cukup luas satu sama lain. Kami menghindari cluster di area pasar,” tambahnya.

Didik juga berharap, seluruh masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas apapun. Serta selalu waspada terutama saat bertemu dengan pendatang dari luar daerah maupun luar negeri.

“Penerapan prokes juga harus diperketat, kami juga akan aktif melakukan screening sebagai langkah deteksi dini,” pungkasnya. [sar/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar