Pendidikan & Kesehatan

Cegah Corona, Driver Ojol Wajib Ikut Tes Suhu Tubuh

Surabaya (beritajatim.com) – Koperasi Mitra Usaha Trans selaku vendor ojek online (Ojol) Go-Jek dan Go-Car menggelar test suhu badan dan penyemprotan disinfektan untuk para driver dan kendaraannya.

Kegiatan untuk mencegah pandemi Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 yang dilakukan secara Drive Thru ini digelar selama sebulan penuh.

Sekeretaris Koperasi Mitra Usaha Trans, Irfan Kurniawan mengatakan, seluruh driver roda dua dan empat wajib mengikuti test suhu badan ini seminggu sekali. Bila tidak, maka akunnya akan dinonaktifkan sementara waktu.

“Setiap lima hari atau tujuh hari sekali driver harus ikut tes dan motornya disemprot disinfektan. Jadi, ada notifikasi di akun para driver yang memberitahukan waktunya tes. Upaya ini kami lakukan untuk mencegah wabah Covid-19 dan melindungi para driver. Karena itu akan ada sanksi bila tidak mengikuti tes. Kita akan minta penonaktifan akun,” katanya, Selasa (14/04/2020).

Selain dites suhu badan dan disemprot disinfektan, Koperasi Mitra Usaha Trans juga membagikan  hand sanitizer, masker, jas hujan dan vitamin kepada para driver.

“Kerja sama kita dengan Go-Jek, jadi semua keperluan untuk melaksanakan kegiatan ini dari sana,” tuturnya.

Kegiatan yang dimulai sejak Senin 13 April 2020 ini berlangsung di 13 titik, di antaranya, di Jl Sidosermo Indah, Gubeng, Wokromo, Wonocolo, Sawahan, dua titik di Mulyorejo, serta Gresik dan Sidoarjo.

“Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pelayanan transportasi bebas Covid-19 kepada masyarakat,” pungkasnya. (tok/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar