Pendidikan & Kesehatan

Catatan Satgas, Angka Covid-19 di Banyuwangi Sempat Tembus 70 Kasus Perhari

Banyuwangi (beritajatim.com) – Sekretaris Daerah Banyuwangi Mujiono mengatakan, apa yang dilakukan Satgas Banyuwangi ini berdasarkan sejumlah rekomendasi dan data mutakhir peningkatan kasus covid-19. Setiap hari, di Banyuwangi ada penambahan kasus covid-19 berkisar 30 – 70 orang.

“Ini perlu menjadi perhatian kita semua. Memang per minggu ini Banyuwangi sudah keluar dari zona merah menjadi zona orange. Namun, hal ini bukan berarti kami lebih kendor, justru harus semakin patuh pada protokol kesehatan, agar tidak kembali ke zona berbahaya,” kata Mujiono, Selasa (29/12/2020).

Mujiono menjelaskan, melihat kondisi itu sehingga Pemkab dan Satgas harus melakukan tindakan hingga mengeluarkan Surat Edaran (SE). Dalam SE itu, sejumlah poin yang diatur akan diberlakukan dari 31 Desember – 3 Januari 2021, termasuk penutupan tempat wisata dan pusat perbelanjaan/mal. “Termasuk meniadakan aktivitas di semua ruang terbuka hijau (RTH) di semua kecamatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan,” pungkasnya. (rin/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar