Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Cara Unik Anak-anak Gresik Berekspresi di Hari Anak Nasional 2022

Gresik (beritajatim.com) – Komunitas Anak Gresik (KAG) punya cara unik berekspresi di rangkaian Hari Anak Nasional (HAN) 2022. Mereka melakukan aksi dengan melukis Damar Kurung yang merupakan kesenian asli asal Gresik,

Tak hanya itu, mereka juga menjadi Duta Damar Kurung agar seni lukis ini tidak pudar. Anak-anak yang tergabung di KAG juga menjelaskan makna arti gambar yang dilukis di damar kurung.

Sehingga, membuat Wabup Aminatun Habibah (Bu Min) tertawa mendengar cerita yang digambar hasil dari karyanya.


“Saya mengapresiasi sebesar-besarnya atas prestasi yang diraih anak-anak Gresik. Saya berharap prestasi mereka bisa menjadi panutan anak-anak muda lainnya,” ujar Bu Min, Rabu (7/9/2022).

Wabup perempuan pertama di Gresik itu mengatakan, kepedulian terhadap anak-anak tidak hanya dilakukan di daerah. Namun, hampir di semua negara di dunia.

“Bonus demografi bisa menjadikan keuntungan bagi Indonesia tapi juga bisa menjadi bumerang jika kita tidak peduli dan merawat anak- anak,” katanya.

Sementara Kepala Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KBPPPA) dr Syaifudin Ghozali menyatakan anak-anak inilah nanti yang akan menjadi generasi penerus bangsa penyambung tongkat estafet pembangunan di masa depan. Khususnya di Gresik.

“Seluruh stakeholder yang terlibat harus bisa membaca apa yang menjadi keinginan anak – anak. Untuk itu, kita dukung bersama agar Kabupaten Gresik tetap menjadi Kabupaten layak anak,” ungkapnya. [dny/beq]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev