Pendidikan & Kesehatan

Cara Polres Bojonegoro Dukung Ketahanan Pangan di Tengah Pandemi

Kapolres Bojonegoro AKBP EG Pandia menebar benih ikan lele di kolam belakang Mapolsek Kota Bojonegoro

Bojonegoro (beritajatim.com) – Dalam upaya mendukung program ketahanan pangan selama masa Pandemi Covid-19, jajaran Polres Bojonegoro diharapkan bisa memanfaatkan lahan kosong yang berada di area Mapolsek menjadi lahan produktif.

Seperti yang dilakukan jajaran Polsek Kota Bojonegoro, yakni dengan memanfaatkan lahan kosong di belakang Mapolsek untuk digunakan menanam berbagai jenis tanaman sayur, seperti kangkung, selada, sawi dan ada budidaya ikan lele serta ayam joper.

“Hal ini guna mendukung program ketahanan pangan,” kata Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia, yang juga menebar 2.000 ekor benih lele di kolam belakang Mapolsek Kota Bojonegoro, Jumat (19/2/2021).

Selain mendukung program ketahanan pangan, hal ini juga merupakan wujud konkrit kepolisian dalam hal ini Polres Bojonegoro untuk mendukung program pemerintah menjaga stabilitas ketersediaan pangan.

“Dengan adanya ketahanan pangan, kita memanfaatkan lahan kosong di sekitaran Polsek atau rumah milik anggota dengan cara budidaya yang bermanfaat,” tandas EG Pandia. [lus/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar