Pendidikan & Kesehatan

Cara Pemuda Kampung Inggris Pare Kenalkan Jasa Pahlawan pada Anak-anak

Kediri (beritajatim.com) – Berbagai macam kegiatan dilakukan oleh warga Indonesia pada hari ini untuk memperingati Hari Pahlawan yang jatuh setiap 10 November, seperti Mengadakan Upacara Bendera, aneka kegiatan Lomba lomba maupun kegiatan kemasyarakatan lainnya. Salah satunya yang dilakukan oleh pemuda Kampung Inggris dari Desa Tulungrejo Kecamatan Pare Kabupaten Kediri.

Untuk lebih mudah belajar mengenalkan nama nama pahlawan serta jasa jasa yang dilakukan untuk merebut kemerdekaan silam seperti Soekarno, Jenderal Surdirman, Pangeran Diponegoro, kelompok pemuda ini mengajak anak anak kecil dari berbagai Desa Di Kabupaten Kediri untuk belajar serta bermain di alam terbuka. Dengan mengambil lokasi di Sumber Sumantoro yang terletak di Desa Plosolor, anak anak di berikan edukasi tentang perjuangan pahlawan bangsa yang mati matian merebut kemerdekaan.

“Dengan cara ini kami berharap para anak anak dapat meneladani jasa para pahlawan karena mereka merupakan generasi penerus bangsa yang tidak boleh sampai melupakan sejarah,” kata Ari Hakim penggagas acara ini.

Selain memberikan materi tentang jasa pahlawan, kelompok pemuda ini juga memberikan materi dalam bentuk Bahasa Inggris agar anak anak tidak bosan dan lebih memberikan warna karena selalu diselingi dengan fun game maupun permainan gambar.

“Respon anak sangat luar biasa dengan adanya acara ini, karena mereka enjoy dan senang. Karena memang ini tujuan kami selenggarakan di alam sekaligus sebagai pesan moral agar anak anak bisa menjaga dan merawat lingkungan,” ucap Hakim.

Sementara itu Bella salah satu anak dari Desa Plosolor mengaku kaget jika ternyata banyak sifat dari pahlawan yang bisa diteladani dan menjadi panutan generasi penerus. “Saya senang sekali ikut acara ini, selain bisa bermain bersama teman teman di sungai tadi juga dapat materi tentang beberapa pahlawan.” Tutup Bella. [nm/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar