Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Capaian Vaksinasi Siswa SD-SMP Kota Malang Sudah 70 Persen

Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang, Husnul Muarif.

Malang(beritajatim.com) – Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang Husnul Muarif mengungkapkan, capaian vaksinasi bagi siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) mencapai 70 persen. Vaksinasi terus digencarkan seiring dengan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas.

Total di seluruh Kota Malang siswa SD dan SMP baik berstatus Negeri dan Swasta jumlahnya sekira 40 ribu lebih. Jika 70 persen sudah divaksin kemungkinan yang menunggu giliran disuntik vaksin sekira 28 ribu siswa.

“Terakhir kemarin dari SMP-SD itu sudah sekitar 70 persen. Kalau tidak salah jumlah siswa SD dan SMP itu 40 ribuan lebih. Itu sekolah negeri dan swasta,” ujar Husnul, Sabtu, (25/9/2021).

Husnul mengaku tidak ada kendala apapun selama proses vaksinasi bagi pelajar dilakukan. Semua berjalan sesuai rencana dan menunggu jadwal vaksinasi yang sudah dibuat. Targetnya, September 100 persen siswa SD-SMP di Kota Malang sudah tervaksin. “Tidak ada (kendala). Vaksinasi jalan terus,” imbuh Husnul.

Sementara untuk siswa SMA dan setingkat presentase vaksinasi sudah mencapai 40 persen. Tsasaran untuk siswa SMA di Kota Malang sendiri sekira 50 ribu.

“Siswa SMA perkiraan 40 sampai 30 persen. Yang sudah itu SMA 2, SMA Tugu (SMA 1, 3, dan 4), kemudian SMKN 6 dan beberapa sekolah lainnya kan gabungan (vaksinasi). Terus nanti hari Selasa (28 September 2021) ada di jalan Bandung di sekolah terpadu, madrasah itu,” tandas Husnul. (luc/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar