Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Capaian Vaksinasi Lebih 50 Persen, Ketua DPRD Banyuwangi: Perketat Protokol Kesehatan

Ketua DPRD Banyuwangi I Made Cahyana Negara bersama Priyo Santoso dan sejumlah Forpimka Kecamatan Tegaldlimo saat meninjau pelaksanaan vaksinasi masal yang diselenggarakan oleh ISNU Tegaldlimo di Desa Kedunggebang. (rindi)

Banyuwangi (beritajatim.com) – Ketua DPRD Banyuwangi I Made Cahyana Negara menyebut, capaian vaksinasi di daerahnya telah mencapai 50 persen lebih. Meski demikian pihaknya tetap meminta warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Saat ini sudah mencapai 50 persen, tapi kami minta agar masyarakat jangan lengah, protokol kesehatan harus tetap dilakukan, baik 3 M, 5 M di setiap aktivitas,” kata Made, Rabu (22/9/2021).

Bahkan, kata Made, saat ini Banyuwangi telah masuk PPKM Level 1. Harapannya, kondisi ini dapat dipertahankan dan segera pulih kembali. “Semua kangen beraktivitas bebas kan? Maka dari itu ayo semua ikut vaksinasi agar kekebalan tubuh meningkat. Semoga pandemi ini berakhir, penyakit Covid 19 hilang,” terangnya.

Hingga kini, lanjut Made, Kabupaten Banyuwangi terus menggalakkan vaksinasi. Pihaknya juga memastikan distribusi vaksin ke masyarakat dapat berjalan cepat.

“Kita mendorong distribusi vaksin ke masyarakat ini berjalan cepat, sehingga kita berharap masyarakat bisa mendapat jatah vaksin. Kita mengapresiasi sejumlah pihak yang turut melakukan kegiatan vaksinasi masal salah satunya yang dilakukan ISNU Tegaldlimo ini,” ujarnya.

Tujuan besar dari pelaksanaan vaksinasi ini, kata Made yaitu menciptakan kekebalan komunal atau mencapai herd immunity di masyarakat. Sehingga warga dapat kembali beraktivitas secara normal. “Harapannya semua dapat bergerak, warga dapat divaksin semua. Pandemi COVID-19 dapat dikendalikan,” pungkasnya. (rin/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar