Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Capaian Vaksin Dosis Pertama di Wilayah Hukum Polres Mojokerto Capai 66 Persen

Waka Polres Mojokerto, Kompol Ridho Tri Putranto saat meninjau vaksinasi di SMAN 1 Puri.

Mojokerto (Beritajatim.com) – Capaian vaksin dosis pertama di wilayah Hukum Polres Mojokerto sekitar 66 persen, sementara untuk dosis kedua sekitar 21 persen. Hal tersebut disampaikan Waka Polres Mojokerto, Kompol Ridho Tri Putranto saat meninjau vaksinasi di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Puri.

“Hari ini kita melaksanakan kegiatan vaksinasi, peningkatkan percepatan vaksinasi di wilayah hukum Polres Mojokerto. Yang mana wilayah hukum kita, masuk dalam wilayah aglomerasi. Dalam proses untuk vaksinasi, kita fokuskan sesuai dengan level PPKM. Kita fokus terhadap proses vaksin dosis satu,” ungkapnya, Rabu (13/10/2021).

Masih kata Waka, capaian vaksin dosis satu di wilayah hukum Polres Mojokerto sejumlah 66 persen. Pihaknya berharap, dalam minggu ini capaian vaksinasi di wilayah hukum Polres Mojokerto lebih dari 66 persen. Sementara pelaksanaan kegiatan vaksinasi di SMAN 1 Puri untuk pelajar ataupun remaja.

“Vaksinasi untuk pelajar atau remaja, kita sudah mencapai sekitar 78,6 persen secara keseluruhan wilayah hukum ataupun wilayah Kabupaten Mojokerto. Dalam pelaksanaan vaksinasi ini, tentunya langkah dari Polri maupun dari TNI mendukung secara penuh sesuai dengan program Pemerintah Kabupaten Mojokerto,” jelasnya.

Yakni untuk pelaksanaan percepatan vaksinasi dengan beberapa program baik yang bersifat stasioner. Waka menjelaskan, saat ini Polres Mojokerto lebih fokus menggelar vaksinasi ke desa-desa karena lebih tepat sasaran dan juga melaksanakan door to door serta secara mobile yang dilaksanakan oleh kendaraan roda empat maupun roda dua.

“Yang dilakukan oleh rekan-rekan TNI maupun Polri. Insya Allah dalam proses vaksinasi ini kita laksanakan secara konsisten dan kita juga melaksanakan monitoring dan evaluasi sehingga titik mana atau berdasarkan data yang sekiranya kurang atau sedikit dalam proses vaksinasi, kita datangi, kita intensifkan dan kita lakukan percepatan vaksinasi,” tegasnya.

Sementara pelaksanaan dosis kedua terhadap masyarakat yang sudah harus mendapatkan vaksinasi dosis kedua terutama vaksin jenis Sinovac, juga terus digelar Polres Mojokerto. Secara umum saat ini, vaksinasi dosis kedua sudah mencapai sekitar 21 persen baik lanjut usia (lansia), remaja maupun dari karakter masyarakat yang lain. [tin/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar