Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Capaian Rendah, Dinkes Bangkalan Segera Lakukan Vaksinasi Anak

Kepala Dinas Kesehatan Bangkalan, Sudiyo.

Bangkalan (beritajatim.com) – Capaian vaksinasi di Kabupaten Bangkalan saat ini masih terbilang rendah. Meski begitu, vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun akan mulai di lakukan dibeberapa lokasi yang telah memiliki tingkat vaksinasi di atas 70 persen.

Kepala Dinas Kesehatan, Sudiyo menututkan, salah satu syarat dilakukannya vaksinasi anak yakni capaian vaksinasi umum pada dosis satu sebanyak 70 persen dan dosis 1 pada lansia sebanyak 60 persen.

“Dari data kami, ada empat kecamatan yang sudah memenuhi kriteria tersebut. Yakni di Kecamatan kota, Sukolilo, Tragah dan Arosbaya,” terangnya. Selasa, (18/1/2022)

Meski begitu, ia juga memberikan kesempatan pada kecamatan lain yang memiliki kesiapan melakukan vaksinasi anak. Dalam pelaksanaannya, ia mengaku secara teknis tidak memerlukan tandatangan orang tua.

“Kami tidak menutup kesempatan untuk kecamatan lain, jika memang siap akan dilakukan,” tambahnya.

Ia menuturkan, saat ini pihaknya sedang gencar melakukan sosialisasi vaksinasi anak itu. Ia menyebut, dalam waktu dekat akan segera melaksanakan vaksinasi yakni pada hari kamis atau jumat.

Diketahui, saat ini capaian vaksinasi secara umum untuk dosis 1 di Bangkalan masih di angka 54 persen. Sedangkan untuk capaian dosis 1 lansia sebanyak 43 persen.[sar/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar