Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Capaian Imunisasi Anak di Bangkalan Masih Rendah

Sudiyo Kepala Dinas Kesehatan Bangkalan (Foto: Zamachsari/beritajatim.com).

Bangkalan (beritajatim.com) – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bangkalan terus mengejar target pencapaian imunisasi anak.

Salah satunya menggunakan sistem jemput bola yakni menyasar langsung lembaga pendidikan anak.

Kepala Dinkes setempat Sudiyo menyampaikan akan turun menyasar lembaga pendidikan Paud, karena batas usia imunisasi itu mencapai 5 tahun. Selain itu akan mendorong Puskesmas yang masih rendah capaian imunisasi agar terus ditingkatkan.


“Kami selalu melakukan evaluasi, alhamdulillah setiap harinya ada kenaikan 2 sampai 3 persen yang awalnya hanya 0, dalam setiap harinya,” terangnya, Senin (29/8/2022).

Sudiyo mengatakan, jumlah bayi yang sudah diimunisasi kini masih mencapai 26 persen. Sedangkan jumlah anak yang belum diimunisasi kurang 45 ribu anak.

Percepatan imunisasi anak ini juga karena bertepatan dengan Bulan Imunisasi Anak Nasional (Bian) yang targetnya akan berakhir di bulan Agustus. Sehingga salah satu cara mempercepat imunisasi dengan menyasar langsung ke lembaga pendidikan anak dan mengaktifkan posyandu.

“Dengan begitu diharapkan setiap hari ada tambahan 5 sampai 10 persen. Setiap hari kita selalu intens memberikan fitback ke setiap Puskesmas terkait starategi meningkatkan imunisasi,” ungkapnya.[sar/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev