Pendidikan & Kesehatan

Camat Perak Jombang Positif Covid, Istri Meninggal

foto/ilustrasi

Jombang (beritajatim.com) – Penyebaran Covid-19 di jajaran birokrasi Pemkab Jombang terus berlanjut. Terbaru, Camat Perak Syamsul Arifin dinyatakan positif Covid-19. Saat ini yang bersangkutan menjalani perawatan di RSUD Jombang.

Bahkan istri Camat Perak, Ning Maya (panggilan akrabnya) meninggal di rumah sakit pelat merah tersebut, Kamis (30/7/2020) petang. “Benar, istri Pak Camat Perak meninggal tadi sore,” kata Direktur RSUD Jombang dr Pudji Umbaran, singkat.

Pudji yang juga Koordinator Bidang Penanganan Pasien, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jombang menjelaskan bahwa hasil swab Camat Perak Syamsul Arifin dinyatakan positif Covid-19. Selanjutnya, yang bersangkutan menjalani perawatan di RSUD Jombang. “Sedang untuk istri Pak Camat, belum sempat diperiksa, namun sore tadi meninggal,” katanya menegaskan.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah pejabat Pemkab Jombang dinyatakan positif Covid-19. Mereka adalah Sekda Jombang Ahmad Jazuli beserta istri. Kemudian Kepala Dispendukcapik Masduki Zakaria beserta istri, serta Kabag Pemerintahan Bambang.

Para pejabat tersebut saat ini menjalani perawatan di rumah sakit. Selain itu juga terdapat 20 ASN (aparatur sipil negara) di lingkungan Pemkab Jombang yang dinyatakan reaktif berdasarkan rapid test.

Sementara itu, berdasarkan update dari laman Dinas Kesehatan Jombang, jumlah pasien Covid-19 mengalami peningkatan. Hingga Kamis (30/7/2020) jumlah kumulatif positif Covid-19 sebanyak 512 orang. Dari jumlah itu, yang masih menjalani perawatan 82 orang, kemudian sembuh 387 orang dan meninggal 43 orang. [suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar