Pendidikan & Kesehatan

Calon Pramugara dan Pramugari Ini Tetap Ikuti Pelajaran dengan Protokol Kesehatan

Surabaya (beritajatim.com) – Meski kondisi Pandemi Covid 19 tak membuat para siswa penerbangan Angkasa Avia tidak mengikuti kegiatan belajar. Para siswa ini masih tetap melakukan sekolah meski dengan protap protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah.

Direktur Angkasa Avia, Endry Hariyati mengatakan jika siswanya masih tetap masuk seperti biasa. Hanya saja sistem belajarnya yang berbeda di saat pandemi ini, ada beberapa batasan seperti dari 85 siswa akan dibagi beberapa kelas, 60 persen siswa mengikuti kelas daring dan 40 persen tetap masuk mengikuti kelas praktek.

Yang menarik setiap siswa yang datang ke tempat pendidikan harus lengkap menggunakan masker dan face shield, bahkan sebelum masuk ke lingkungan pendidikan para siswa harus cuci tangan, pengecekan suhu tubuh dan menggunakan body senitizer.

“Jadi sekolah penerbangan kami tetap belajar seperti biasa, namun yang beda adalah jika materi teori mereka belajar menggunakan daring sedangkan jika materi praktek otomatis mereka harus datang ke tempat praktek dengan pembagian beberapa kelas supaya tidak berkelompok, ya satu kelas saat praktek hanya 20 orang dengan jarak duduk 1 meter,” ungkapnya.

Seperti salah satu contoh dalam kelas table manner yang dilakukan di salah satu hotel di kawasan Aloha, Sidoarjo. Para siswa penerbangan ini dengan protokol kesehatan menggunakan sarung tangan, face shield dan masker mengikuti kelas praktek cara makan dan bersikap yang benar.

“Ini termasuk materi praktek, tidak mungkin kita praktek cara manner makan yang benar jika menggu akan daring. Maka saya mau tidak mau harus menerapkan protokol kesehatan tetap melakukan praktek di lokasi,” imbuhnya.

Meski kini kondisi pekerjaan di dunia penerbangan sedang lesu akibat pandemi Covid 19, namun pembelajaran di dunia penerbangan lewa sekolah tetap berjalan. Masih ada peluang bagi para lulusan sekolah penerbangan meski kondisi seperti ini.[way/ted] 





Apa Reaksi Anda?

Komentar