Pendidikan & Kesehatan

Pasca Empat Warga Positif Covid-19

Bupati Sumenep Minta Seluruh Pegawai Kemenag Lakukan Rapid Test

Sumenep (beritajatim.com) – Bupati Sumenep, A. Busyro Karim meminta agar seluruh pegawai di lingkungan Kantor Kementrian Agama (Kemenag) setempat melakukan rapid test.

“Empat orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu merupakan peserta pelatihan petugas haji di Asrama Haji Sukoliko Surabaya. Karena itu, seluruh pegawai di Kemenag harus rapid test,” katanya, Jumat (24/4/2020) malam.

Keempat orang yang terkonfirmasi positif tersebut merupakan petugas pembimbing haji. Dua dari Kemenag, dan dua merupakan tenaga medis dari Dinas Kesehatan. Dari empat pasien positif tersebut, dua di antaranya tinggal di Kecamatan Kota, satu di Kecamatan Saronggi, dan satu lagi dari Kecamatan Rubaru.

“Saya minta supaya segera ditambah lagi alat rapid test. Saat ini alat rapid test yang tersedia di Sumenep sebanyak 260. Tentu saja perlu penambahan cukup banyak, karena jumlah itu akan berkurang banyak kalau digunakan untuk pegawai Kemenag,” ujar Busyro.

Ia berharap semua pihak ikut membantu memutus rantai penyebaran Covid-19, agar tidak ada lagi pasien yang terkonfirmasi positif di Sumenep. “Salah satunya dengan membatasi aktifitas di luar rumah. Kalau terpaksa harus keluar rumah, jangan lupa gunakan masker dan taat physical distancing, serta patuhi protokol kesehatan,” ucapnya. [tem/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar