Pendidikan & Kesehatan

Bupati Sambari: Kehadiran RS Swasta Tidak untuk Bersaing

Gresik (beritajatim.com)– Bupati Gresik Sambari Halim Radianto menegaskan kehadiran rumah sakit (RS) swasta di daerahnya tidak untuk bersaing. Sebaliknya, kehadiran rumah sakit itu turut membantu pemerintah dalam memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat Gresik.

Penegasan itu disampaikan orang nomor satu di Gresik tersebut dihadapan puluhan pasien di ruang Instalasi Rawat Inap Rumah Sakit Fathma Medika yang berlokasi di Jalan Raya Pendopo Sembayat, Kecamatan Manyar, Gresik, Senin (08/07/2019).

Rumah sakit bertipe C dengan tiga lantai tersebut awalnya hanya berkapasitas 100 kamar rawat inap, kini berkembang menjadi 138 kamar rawat inap.

“Saya berharap dengan penambahan kamar rawat oleh RS Fathma Medika bukan untuk menyaingi rumah sakit yang lain, justru keberadaan rumah sakit ini semata-mata untuk bersama-sama dan saling berlomba dalam melayani masyarakat,” ungkap Sambari.

Ia menuturkan, seiring dengan perkembangan industrialisasi dan peningkatan jumlah penduduk di Kabupaten Gresik. Dipastkkan akan terjadi overload kapasitas rumah sakit milik pemerintah. Maka dari itu, rumah sakit swasta seperti RS Fathma Medika ini diharapkan bisa membantu pemerintah dalam melayani kesehatan masyarakat.

“Rumah sakit yang berada di Kecamatan Manyar ini merupakan jujukan layanan kesehatan bagi masyarakat wilayah Gresik utara. Apalagi bagi masyarakat yang rumahnya jauh dari wilayah kota,” tambahnya.[dny/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar