Pendidikan & Kesehatan

Bupati Ponorogo Sugiri Positif Covid-19, Ini Pesannya pada Masyarakat

Bupati Sugiri Sancoko. (Foto/dok.beritajatim.com)

Ponorogo (beritajatim.com) – Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko terpapar Covid-19. Dia mengumumkan terkonfirmasi positif Covid-19 lewat video. Bukan hanya Sugiri, istrinya juga positif.

“Ya kemarin (21/6) pagi sekeluarga melakukan swab PCR di RSUD dr. Harjono, hasilnya saya dan istri positif. Sementara anak-anak hasilnya negatif,” kata Bupati Sugiri Sancoko, Selasa (22/6/2021).

 

Kang Giri, sapaan akrab Sugiri Sancoko mengaku dirinya sudah lama tidak pergi keluar kota. Dia berada di Ponorogo dan bertemu dengan banyak orang. Sebab Giri juga mengaku bahwa dirinya dan istri juga tidak bisa untuk menolak tamu yang berkunjung ke rumah dinasnya. Karena sudah lama tidak melakukan tes swab PCR, akhirnya hari itu Dia dan istri berinisiatif untuk melakukan swab.

“Begitu tahu saya dan istri positif, anak-anak dan para ajudan langsung dilakukan tes swab, alhamdulillah mereka aman,” katanya.

Meskipun terpapar Covid-19, Sugiri dan istrinya dalam kondisi baik dan bugar. Masih makan dan banyak minum air hangat. Dari dokter pun juga dikasih vitamin dan antibiotik.

Sugiri juga masih tetap bekerja. Namun, mengurangi ketemu dengan orang. Dia bisa melakukan virtual, telepon maupun video call. Dalam kesempatan itu, Sugiri berpesan kepada masyarakat untuk jangan lengah. Sebab, apapun penilaian tentang virus corona itu masih ada. Bahkan saat ini trennya meninggi. Sehingga tidak ada jalan kecuali masyarakat harus taat dan menjalankan protokol kesehatan (prokes).

“Masyarakat jangan lengah, apapun itu Covis-19 masih ada. Tidak ada jalan lagi, kecuali masyarakat harus taat prokes,” pungkasnya. [end/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar