Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Bupati Mundjidah Cek Sekolah Rusak di Sumobito Jombang

Kondisi SDN Talunkidul 2 Kecamatan Sumobito, Jombang

Jombang (beritajatim.com) – Rusaknya atap ruang kelas V SDN Talunkidul 2 Kecamatan Sumobito, memantik keprihatinan Bupati Jombang Mundjidah Wahab. Bupati perempuan itu mengecek kondisi kerusakan sekolah tersebut secara langsung, Selasa (24/5/2022

Kunjungan bupati itu untuk memastikan agar kegiatan belajar mengajar tidak terganggu dan membahayakan para siswa. Dari pemantauan itu diketahui kerusakan tersebut pada atap (plafon) ruang kelas V, SDN Talunkidul 2 Sumobito. Bupati meminta agar kerusakan tersebut segera dilakukan perbaikan.

Kondisi plafon yang jebol di ruang kelas V. Di kelas ini, tampak plafon di tengah kelas jebol. Pihak sekolah sementara memasang kayu penahan agar plafon tidak ambrol. Sedangkan bangku siswa diubah model ‘U’ atau mepet ke tembok sebagai langkah antisipasi saat terjadi kerusakan susulan. “Sebagai langkah antisipasi sementara bisa dilakukan perbaikan plafonnya, karena kondisi kayu masih baik,” tutur Bupati Mundjidah Wahab.

Bupati juga menyebut bahwa SDN Talunkidul 1 dan Talunkidul 2 akan dimerger atau digabung. Pelaksanaan merger bisa dilaksanakan pada tahun ajaran baru. Sementara untuk SDN Talunkidul 2 bisa dimanfaatkan sebagai kantor Wilker (Wilayah Kerja) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang sementara berada di depan Stasiun Sumobito.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang Senen menambahkan, berdasarkan Keputusan Bupati Jombang No. 188.4 45/152/415.10.1.3/2022 SDN Talunkidul 1 dan 2, termasuk SDN yang dimerger. Dari hasil merger akan ditempatkan di SDN Talunkidul 1, karena sarana dan prasarananya lebih memadai.

“Dari hasil pantau lapang, kerusakan ruang kelas, utamanya di bagian atap (plafonnya). Sedangkan untuk bangunan atap kondisi kayunya masih baik, hal itu sebagaimana laporan dari Kepala Sekolah,” pungkas Senen saat mendampingi Bupati Mundjidah Wahab. [suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar