Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-57

Bupati Mojokerto Minta Nakes Kerja Dilandasi Integritas, Profesionalitas, dan Pengabdian

Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati saat senam sehat dan fun games yang digelar Dinkes Kabupaten Mojokerto. [Foto : istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Pandemi Covid-19 menjadi kesempatan memperbaharui semua sistem dan mengoreksi apa yang sudah dilakukan. Hal tersebut disampaikan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Budi Gunadi Sadikin dalam upacara virtual memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-57 tahun 2021.

“Seperti sistem ketahanan kesehatan, sistem pembiayaan kesehatan, transformasi sumber daya bidang kesehatan, juga transformasi bio teknologi. Kita semua berdoa dan berusaha agar masa depan bidang kesehatan Indonesia, semakin berkembang dan hebat,” ungkapnya, Jumat (12/11/2021).

Peringati Hari Kesehatan Nasional ke-57 tahun 2021 dengan tema ‘Sehat Negeriku, Sembuh Indonesiaku’, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mojokerto menggelar senam sehat dan fun games. Kegiatan di salah satu hotel di Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto ini dihadiri Bupati Mojokerto.

Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati mengatakan, bahwa peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-57 tahun 2021 merupakan moment introspeksi diri dan institusi masing-masing untuk bekerja lebih baik ke depan. “Game tadi sedikit banyak adalah gambaran alam bawah sadar, bagaimana kerja kita di instansi masing-masing,” katanya.

Saat ini, lanjut Bupati, ada pandemi Covid-19 harus hati-hati untuk gelombang selanjutnya. Menurutnya, Dinkes adalah garda depan menghadapi pandemi Covid-19. Para tenaga kesehatan (nakes) bekerja tidak kenal waktu dan akan terus dievaluasi. Bupati berharap agar nakes bekerja selalu dilandasi integritas, profesionalitas dan pengabdian.

Antara lain juara 1 fun games diraih Puskesmas Pacet, juara 2 Puskesmas Dlanggu, dan juara 3 bidankesmas. Disusul juara harapan 1 yang diraih Puskesmas Kutorejo, juara harapan 2 Puskesmas Pandan dan juara harapan 3 Puskesmas Tawangsari. Dilanjutkan pengumuman juara perlombaan, Lomba Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PISPK) diraih Puskesmas Dawarblandong, Tawangsari dan Jatirejo.

Input SILACAK diraih Puskesmas Modopuro, Watukenongo dan Mojosari. Cakupan vaksin lansia dosis pertama diraih Puskesmas Puri, Dawarlandong dan Bangsal. Lomba karya ilmiah diraih Puskesmas Kemlagi, Gedeg dan Pacet. Lomba capaian input Pencatatan dan Pelaporan Gizi Berbasis Masyarakat (PPGBM) diraih Puskesmas Puri, Dawarblandong dan Gedeg.

E-Puskesmas diraih Puskesmas Dawarblandong, Gondang, Ngoro, Pandan dan Pesanggrahan serta lomba penilaian kinerja diraih Puskesmas Dawarblandong, Jatirejo dan Gondang. Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Teguh Gunarko didampingi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan seluruh insan kesehatan se-Kabupaten Mojokerto. [tin/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar