Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Bupati Mojokerto Bakal Cek Kesiapan Sekolah untuk Gelar PTM

Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati saat meninjuan vaksinasi di Ponpes Amanatul Ummah Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto.

Mojokerto (Beritajatim.com) – Berdasarkan keputusan yang tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 35 Tahun 2021 Kabupaten Mojokerto turun dari level 4 menjadi level 3. Namun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto belum bisa memastikan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas kapan digelar.

Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati mengatakan, masih akan mengecek sarana prasarana (Sarpras) di seluruh sekolah dan kesiapannya untuk membuka PTM terbatas. Ketua Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Mojokerto ini, beralasan karena sekolah di Kabupaten Mojokerto jumlahnya cukup banyak.

“Saya masih harus cek dan memastikan sarprasnya di seluruh sekolah memadai. Kalau Dinas Kesehatan sudah mempresentasikan dan menjamin sarprasnya memadai, saya akan laksanakan PTM terbatas. Sekolahan kita kan banyak sampai dipelosok-pelosok,” ungkapnya di sela-sela kegiatan, Kamis (26/8/2021).

Pihaknya masih menunggu laporan dari Dinas Pendidikan maupun Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto terkait dengan kesiapan sarana dan prasarana (sarpras) sekolah untuk bisa menggelar PTM terbatas. Meski Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Kabupaten Mojokerto turun level namun semua harus dipastikan kesiapan sarpras.

“Harus dicek dong sarprasnya, kalau oke saya perbolehkan anak-anak saya berangkat (PTM dibuka, red), kalau tidak oke ya jangan dulu, perbaiki dulu sarprasnya. Mereka (Dinkes dan Dispendik) belum report (laporan) ke saya terkait sarpras. Kemarin kita sempat uji coba tapi kan ujian terus libur,” katanya.

Sehingga pihaknya ingin memastikan kesiapan saspras di sekolah. Terkait vaksin pelajar, Bupati perempuan pertama di Kabupaten Mojokerto ini menjelaskan, jika vaksinasi tidak menjadi syarat PTM terbatas. Berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) Empat Menteri, syarat vaksin hanya untuk pengajarnya saja. [tin/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar