Pendidikan & Kesehatan

Bupati Minta Warga Sumenep Tak Panik Virus Corona

Sumenep (beritajatim.com) – Bupati Sumenep, A. Busyro Karim meminta warga Sumenep agar tidak takut atau cemas terhadap penyebaran virus corona atau covid-19, karena pemerintah daerah telah melakukan langkah-langkah antisipatif.

“Jangan ada kekhawatiran berlebihan, was was dan ketakutan. Kami sudah berkoordinasi dan berkomunikasi untuk mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan virus corona masuk ke Sumenep,” katanya, Selasa (17/03/2020).

Ia menjelaskan, di RSUD Sumenep telah disiapkan ruang isolasi khusus pasien suspect corona sejak 2 minggu lalu, untuk mengantisipasi apabila kasus tersebut ditemukan di Sumenep.

“Tapi Alhamdulillah, menurut laporan Ketua tim waspada covid-19, dr Andre Sp.P, sampai saat ini tidak ditemukan warga Sumenep yang terpapar virus corona. Mudah-mudahan saja ruangan isolasi itu tidak pernah digunakan,” ucap Bupati.

Selain kesiapsiagaan tim medis di RSUD, di Puskesmas pun juga ada tim khusus, sehingga mampu mengantisipasi penyebaran covid-19.

“Jadi kami terus bergerak untuk mengantisipasi agar virus corona tidak menyebar disini. Tim edukasi kami juga turun ke sekolah dan pondok pesantren, untuk memberikan pemahaman tentang covid-19,” terangnya. [tem/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar