Pendidikan & Kesehatan

Bupati Malang: Pendidikan Bagi Atlet Seperti Jasmine Harus Diutamakan

Bupati Malang HM Sanusi usai menemui Jasmine dirumahnya di Jalan Ngadirejo Nomer 43, Desa Ngadirejo, Kecamatan Kromengan, Kabupaten Malang, Selasa (7/1/2020).

Malang (beritajatim.com) – Bupati Malang, HM Sanusi menjamin kepindahan atlet sepakbola timnas Putri U-16 Jasmine Sefia Waynie, mudah dan tidak berbelit-belit.

Kepastian itu disampaikan Sanusi usai menemui Jasmine dirumahnya di Jalan Ngadirejo Nomer 43, Desa Ngadirejo, Kecamatan Kromengan, Kabupaten Malang.

Kedatangan Sanusi untuk mendampingi Walikota Batu Dewanti Rumpoko dan jajaran Pemkot Batu serta pihak SMPN 2 Batu tempat Jasmine sekolah yang rapornya kosong melompong setelah banyak ditinggal aktif sebagai pemain bola timnas Piala AFF di Kyrgistan.

“Alhamdulillah kalau memang Jasmine mau pindah sekolah, apalagi Jasmine ini atlet berprestasi. Tentunya sangat membanggakan Kabupaten Malang,” ungkap Sanusi, Selasa (7/1/2020).

Kata Sanusi, pihaknya akan memfasilitasi kemauan Jasmine serta keinginan keluarga harus diwujudkan.  “Sebagai atlet berprestasi kita bangga tentunya, namun pendidikan harus tetap diutamakan. Kalau pendidikan sudah utama, tinggal nanti bagaimana meningkatkan prestasi. Soal kepindahan Jasmine dari SMPN 2 Batuke SMPN 3 Kepanjen tinggal mutasi saja nanti, ada prosedurnya dan pasti kita bantu,” tegasnya.

Sanusi memerintahkan langsung Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malang Suwandi agar mengurus proses kepindahan Jasmine. “Pak Suwandi nanti tolong langsung diurus ya, koordinasi dengan dinas pendidikan Batu dan pihak sekolah Jasmine SMPN 2 Batu. Jasmine harus tetap sekolah, karena Jasmine ini satu dari atlet berprestasi,” paparnya.

Sanusi berharap proses kepindahan Jasmine ke sekolah baru nantinya, bisa berdampak baik pada dunia olahraga di Kabupaten Malang. Serta, atlet berprestasi tetap memperoleh pendidikan yang layak. (yog/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar