Pendidikan & Kesehatan

Bupati Malang: Kualitas Guru dan Siswa Wajib Ditingkatkan

Malang (beritajatim.com) – Bupati Malang HM.Sanusi meminta, kualitas guru dan siswa di Kabupaten Malang, harus ditingkatkan. Hal ini disampaikan Sanusi usai menghadiri silaturrahmi Paguyuban Korwil Dinas Pendidikan Kabupaten Malang di salah satu rumah makan di Kota Kepanjen, Kamis (30/1/2020).

Silaturahmi ini dalam rangka pembinaan dan peningkatan kualitas pendidikan untuk guru dan siswa sekolah.

Menurut Sanusi, jajaran korwil harus lebih memberikan pengertian kepada tenaga pendidik untuk meningkatkan kualitas pendidikan siswa di lingkup Kabupaten Malang.

“Pembinaan untuk korwil agar nanti kualitas pendidikan di Kabupaten Malang kedepan lebih baik, baik di segi IPTEK nya maupun IMTAQ nya,” kata Sanusi.

Sanusi melanjutkan, bahwa kualitas pendidikan di Kabupaten Malang harus mempunyai nilai lebih. “Dari segi kualitas, pendidikan di Kabupaten Malang harus diberikan nilai lebih dari lainnya,” tegasnya.

Sanusi juga prihatin dengan kurangnya kuantitas guru di Kabupaten Malang. Terlebih, masih terdapat guru honorer yang mendapat gaji 200 ribu. “Di Kabupaten Malang ini masih kekurangan guru dan masih ada guru honorer yang digaji 200 ribu. Kesejahteraan guru harus diperhatikan untuk peningkatan kualitas siswa dan guru,” paparnya.

Sanusi menambahkan, untuk para siswa khususnya SD dan SMP, harus seimbang antara ilmu pengetahuan dan ilmu agama. “Saya berharap anak SD dan anak SMP di Kabupaten Malang disamping pinter ilmu pengetahuan juga pinter ilmu agama, harus seimbang. Seperti yang diinginkan oleh Pak Jokowi, bahwa kedepan pendidikan berkarakter itu saya terjemahkan sebagai Akhlaqul Karimah dan budi pekerti yang baik untuk ditanamkan kepada anak didik,” ujarnya.

Masih kata Sanusi, pengabdian yang mulia salah satunya menjadi guru yang baik. “Karena kualitas guru yang baik, membuat peradaban yang lebih baik. Demi generasi bangsa yang lebih baik pula,” Sanusi mengakhiri. [yog/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar