Pendidikan & Kesehatan

Bupati Magetan: Wartawan Jangan Takut Divaksin

Suprawoto Bupati Magetan

Magetan (beritajatim.com) – Bupati Magetan Suprawoto memprioritaskan sejumlah kalangan yang bekerja dalam bidang pelayanan publik untuk program vaksinasi Covid-19 periode kedua mulai dari pedagang di pasar, tokoh agama, aparat keamanan, hingga wartawan.

Mereka diminta untuk dapat berpartisipasi untuk memutus mata rantai coronavirus disease atau Covid-19 yang tak kunjung usai. “Jangan sampai wartawan takut divaksin,” kata Bupati Suprawoto kepada beritajatim.com, Senin (22/2/2021).

Menurut bupati, vaksinasi bagi wartawan harus dilakukan karena mengingat pekerjaan mereka yang bersinggungan dengan orang banyak. Sehingga memiliki resiko tinggi terpapar Covid-19.

“Wartawan supaya ikut divaksin karena mobilitasnya yang tinggi. Jadi nanti kalau bertemu OTG walau pun sudah memakai masker dan menjaga jarak anti bodinya sudah kuat. Selain itu juga tidak menyebarkan sebagai OTG,” papar orang nomor satu di Pemkab Magetan ini.

Menurut informasi, vaksinasi Covid-19 untuk kalangan wartawan maupun petugas pelayanan publik rencananya bakal digelar pada Maret 2021 mendatang. Sesuai dengan ketentuan vaksin Covid-19 Sinovac, proses tersebut memerlukan dua kali tahap penyuntikan.(asg/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar