Pendidikan & Kesehatan

Bupati Jombang Dikabarkan Terpapar Covid-19, Begini Tanggapan Keluarga

Hj Mundjidah Wahab

Jombang (beritajatim.com) – Setelah Camat dan Sekcam Kabuh serta tiga stafnya dinyatakan positif Covid-19, kini beredar kabar Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab mengalami hal serupa.

Pihak keluarga pun menanggapi santernya kabar tersebut. “Ibu saya kondisinya sudah membaik. Maaf saya sedang ada kunjungan di Madiun,” kata anak Mundjidah yang merupakan anggota DPR RI, Emma Umiyyatul Chusnah, Jumat (20/11/2020).

Diminta kepastian apakah Bupati Jombang positif Covid-19, Emma enggan buka suara. Anggota Komisi IV DPR ini hanya mengatakan bahwa ibunya masih istirahat di rumah dinas. Emma lalu meminta wartawan untuk melakukan konfirmasi ke Direktur RSUD Jombang.

Hal senada juga disampaikan menantu Bupati Mundjdah yang notebene menjabat sebagai Wakil DPRD Jombang Farid Al Farisi. Politisi PPP ini berdalih tidak tahu kabar tersebut. Pasalnya, saat ini Farid juga sedang kunjungan ke Solo, Jawa Tengah. “Maaf, saya tidak tahu. Saat ini saya sedang ada di Solo,” ujar Farid.

Direktur RSUD Jombang dr Pudji Umbaran juga setali tiga uang. Dia mengaku tidak tahu apakah Bupati Jombang positif covid atau tidak. Namun demikian, Pudji membenarkan bahwa beberapa hari terakhir Bupati Mundjidah kondisinya kurang sehat dan tengah beristirahat di rumah dinas.

Apakah sudaj dilakukan tes swab dan bagaimana hasilnya? “Mohon maaf, kalau saol itu, langsung konfirmasi ke pihak keluarga bupati saja,” kata Pudji yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang Penanganan Pasien Satgas Penanggulangan Covid-19 Jombang. [suf/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar