Pendidikan & Kesehatan

Bupati dan Sekda Jombang Tak Masuk Daftar Penyuntikan Vaksin Covid

Jombang (beritajatim.com) – Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab dan Sekdakab Ahmad Jazuli tidak masum dalam daftar orang yang divaksin Covid-19. Pasalnya, kedua pejabat tersebut merupakan penyintas. Bupati dan Sekda Jombang sudah terpapar virus tersebut.

Demikian ditegaskan Bupati Mundjida saat meninjau kesiapan distribusii vaksin di Kantor Dinas Kesehatan setempat, Selasa (26/1/2021). “Pukul 12.00 WIB, vaksin didistribusikan ke Puskesmas,” kata Mundjidah.

Dia mengatakan, sebanyak 4 ribu dosis vaksin sudah diterima Pemkab Jombang. Jumlah tersebut masih kurang, karena yang diajukan Pemkab Jombang 5.600 vaksin. Praktis, masih ada kekurangan 1300 vaksin.

“Tahap awal, vaksin ini didistribusikan kepada 10 pejabat Forkompimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah). Selain itu, perwakilan tokoh masyarakat, yakni Ketua Muhamadiyah dan Ketua Nahdlatul Ulama (NU),” kata Bupati Jombang.

Rencananya, tokoh-tokoh prioritas ini akan disuntik vaksin pada Rabu (27/1/2021) pukul 08.00 WIB di Puskesmas Tambakrejo, Jombang. Vaksinasi serempak akan diikuti diseluruh Puskesmas se-Kabupaten Jombang. “Meski sudah ada vaksin, masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan dengan terus menerapkan pola hidup sehat dan 3 M (Memakai Masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan),” pungkas bupati. [suf/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar