Pendidikan & Kesehatan

Bupati Bojonegoro Basuh Ambulans Baru Pakai Air Kembang

Bojonegoro (beritajatim.com) – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumberrejo Bojonegoro menambah satu unit mobil ambulans. Hal itu dilakukan untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Penambahan ini menjadikan RSUD Sumberejo memiliki tiga unit ambulans. Secara simbolis, Bupati Bojonegoro Anna Muawanah meresmikan mobil tersebut dengan membasuh menggunakan air kembang, Selasa (5/1/2021).

Anna Muawanah berpesan agar masyarakat harus tetap waspada dengan selalu menerapkan protokol kesehatan di tengah Pandemi Covid-19. “Saya berharap jangan sampai pasien yang diangkut di mobil ambulans ini bertambah, saya meminta masyarakat untuk tetap menjaga diri dari Covid-19,” pesannya.

Mobil ambulans ini nantinya digunakan untuk menangani pasien serta keadaan darurat lainnya. Sedangkan anggaran dana untuk mobil ambulans bersumber dari DID (dana insentif daerah) pemerintah pusat. Itu sebagai apresiasi terkait keberhasilan pemkab dalam penanganan Covid-19.

Direktur RSUD Sumberrejo Ratih Wulandari menyampaikan bahwa dengan penambahan ambulans semoga bisa meningkatkan kualitas pelayanan yang maksimal kepada pasien serta masyarakat. “Ini dalam rangka peningkatan pelayanan kesehatan untuk masyarakat Bojonegoro,” pungkasnya. [lus/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar