Pendidikan & Kesehatan

Bupati Belum Akan Evaluasi 3 Direktur Rumah Sakit Daerah

Suasana Rumah Sakit dr. Soebandi sebelum pandemi Covid menghebat

Jember (beritajatim.com) – Bupati Hendy Siswanto belum akan mengevaluasi kinerja tiga direktur Rumah Sakit Daerah dr. Soebandi, Rumah Sakit Kalisat, dan Rumah Sakit Balung selama masa pandemi Covid-19.

“Terus terang saja rumah sakit belum saya evaluasi, karena tanoa dievaluasi pun kini (beban) kerjanya tinggi semua, sudah pontang-panting. Nah ini kondisinya abnormal. Jadi kami masih harus berpikir lebih tenang lagi,” kata Hendy.

‘Sepanjang (tiga) rumah sakit masih bisa melayani masyarakat dengan baik, ya sudah jalan dulu. Bisa jadi nanti rumah sakit ini evaluasinya Agustus dan September. (Tapi kalau pandemi masih berkepanjangan) saya tidak akan mengubah-ubah. Justru akan menambah personel. Hati nurani seorang dokter dan perawat terpanggil,” kata Hendy.

Saat ini, Jember termasuk dalam daerah yang melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKPM) Level 4. Terakhir, tambahan jumlah kasus konfirmasi Covid pada Selasa (27/7/2021) sebanyak 187 kasus dan 16 kasus meninggal dunia. Jumlah kesembuhan mencapai 104 kasus baru. [wir/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar