Pendidikan & Kesehatan

Bupati Banyuwangi Bakal Divaksin Pertama

Banyuwangi (beritajatim.com) – Kedatangan vaksin sinovac dari Biofarma akan tiba di Banyuwangi hari ini. Tahap awal, rencananya ada sekitar 4000 vaksin jatah untuk Banyuwangi.

Ribuan tenaga kesehatan bakal menjadi orang pertama yang mendapat jatah vaksinasi itu. Namun, vaksinasi yang direncanakan akan terlaksana, Rabu (27/1/2021) itu juga terdapat nama Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

“Saya siap untuk dilakukan vaksinasi. Semoga proses vaksinasi di Banyuwangi berjalan lancar, dan hasilnya sesuai yang kita harapkan,” kata Anas, Selasa (26/1/2021).

Anas menyebut, vaksinasi termin pertama ini diharapkan dapat mendukung kinerja para nakes. Pasalnya, mereka yang rentan terhadap penularan virus corona. “Mereka layak untuk divaksin terlebih dahulu. Tenaga kesehatan itu berada di garda terdepan dalam penanganan pasien covid-19. Semoga dengan vaksinasi ini, mereka akan lebih terlindungi,” ungkap Anas.

Selain tenaga kesehatan dan Bupati Anas, rencananya, Wakil Bupati Yusuf Widiyatmoko, serta jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) dijadwalkan akan divaksin. Mulai dari Kapolresta, Dandim, Danlanal, Kepala Kejaksaan Negeri, Kepala Pengadilan Negeri, perwakilan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ketua Forum Komunikasi Umat Agama (FKUB) akan dilakukan vaksinasi di Pendopo Banyuwangi. [kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar