Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Bunda Fey Sampaikan Harapannya Saat Tanda Tangani Deklarasi Madrasah Ramah Anak MTsN 3 Kota Kediri

Kediri (beritajatim.com) – Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar mendukung dan menandatangani Deklarasi Madrasah Ramah Anak, Senin (25/7/2022). Deklarasi Madrasah Ramah Anak ini diselenggarakan oleh Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Kota Kediri.

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Kota Kediri ini mengungkapkan bahwa akhir-akhir ini Kota Kediri diterpa berita tidak mengenakkan, disela-sela Kota Kediri yang telah dinobatkan sebagai Kota Layak Anak. Hal ini menjadi sebuah ironi dan pekerjaan rumah yang sangat besar untuk semua pihak.


Pembangunan fisik sebagus apapun tidak akan pernah ada artinya bila tidak diikuti dengan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM). “Saya sungguh berharap kasus-kasus seperti itu tidak ada lagi di sekolah, khususnya di wilayah kita. Jauhkan kota kita dari hal-hal tidak baik seperti itu,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Ferry Silviana Abu Bakar menuturkan jika terjadi kasus kejahatan seksual, harus bisa menempatkan diri sesuai dengan jalur yang semestinya. Tidak dibenarkan melindungi pelaku atas dasar apapun. Harapannya semua anak-anak mengenal pendidikan seksual. Seharusnya pendidikan seksual itu diselipkan dalam kurikulum sekolah sesuai dengan levelnya. Bahkan anak-anak yang masih duduk di bangku TK juga harus diajarkan.

“Pesan saya kepada Dinas Pendidikan di Kota Kediri, mudah-mudahan bisa segera diimplementasi ada semacam muatan lokal untuk bisa disisipkan dalam sekolah tanpa terkecuali yaitu SMP, MTs, TK, SD di Kota Kediri ini bisa disisipkan pendidikan seksual. Itu saya rasa penting untuk menjadi materi anak-anak kita semua. Mudah-mudahan bisa segera terealisasi,” pesan Ketua TP PKK Kota Kediri.

Ferry Silviana juga mengungkapkan harapannya pada Deklarasi Madrasah Ramah Anak. Bunda Fey berharap ini bisa menjadi amal yang baik untuk MTsN 3 Kota Kediri dalam menciptakan lingkungan sekolah yang benar, aman dan nyaman untuk semua penghuni sekolah.

Hadir pula dalam acara ini, Kepala DP3AP2KB Kota Kediri Sumedi, Lurah Mrican Yuli Rahmawati, Kepala Sekolah MTsN 3 Kota Kediri Marwah, perwakilan Dinas Pendidikan Kota Kediri, perwakilan Kantor Kemenag Kota Kediri, Guru MTs Negeri 3 Kota Kediri serta siswa-siswi MTsN 3 Kota Kediri. [nm/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar