Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Bunda Fey: Ibu Hamil Tidak Perlu Ragu Untuk Divaksin

Kediri (beritajatim.com) – Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar dan Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abdullah Abu Bakar memberikan apresiasi kepada ibu hamil yang telah mengikuti vaksinasi ibu hamil yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Kediri, Sabtu, (7/8/2021). Salah satunya Yuni, warga Kelurahan Dandangan yang datang melakukan vaksinasi didampingi suaminya Yudi.

Yuni yang tengah hamil 5 bulan menceritakan kepada Wali Kota Kediri dan Ketua TP PKK Kota Kediri bahwa dirinya antusias mengikuti vaksin untuk keamanannya dan juga anak yang dikandungnya. Suaminya pun mendukung Yuni untuk vaksinasi.

“Awalnya sudah vaksin pertama belum hamil lalu ada himbauan bahwa ibu hamil boleh vaksin. Jadi melakukan vaksin yang kedua supaya saya dan anak yang saya kandung ini sehat sampai nanti lahiran. Bagi ibu hamil yang belum vaksin ayo segera vaksin,” ujar Yuni.

Yudi mengungkapkan bahwa suami harus memberikan dukungan kepada istri yang tengah hamil untuk divaksin. Menurutnya, pemerintah telah memberikan regulasi ataupun aturan tentu bertujuan demi keselamatan bersama.

“Jadi kita para suami harus mendukung istri untuk divaksin dan lebih sehat lagi. Terima kasih untuk pemerintah dan tenaga kesehatan,” ungkap Yudi.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menghimbau agar suami mendukung istrinya yang tengah hamil untuk segera mengikuti vaksinasi. Ini semua untuk menekan angka kematian pada ibu hamil dan ibu melahirkan. “Para suami yang kebetulan istrinya hamil tolong didorong agar istrinya segera vaksin. Jangan ditakut-takuti. Ini salah satu contoh suami tauladan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Kediri mengungkapkan bahwa ibu hamil yang telah memenuhi syarat dan ketentuan agar segera mengikuti vaksinasi. Serta tidak perlu ragu lagi untuk melakukan vaksinasi. “Bu Yuni ini salah satu yang sudah komplit. Semoga sehat selalu dan mendapatkan manfaat dari vaksin ini,” pungkasnya. [nm/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar