Pendidikan & Kesehatan

Bulan Vaksinasi, Pemkot Kediri Buka Pendaftaran untuk Lansia dan Pra Lansia

Kediri (beritajatim.com) – Seperti yang sudah disosialisasikan, vaksin adalah salah satu cara, supaya bisa lepas dari jerat pandemi Covid-19 dengan membentuk herd immunity pada masyarakat. Hal itulah yang membuat Pemerintah Kota Kediri, melalui Dinas Kesehatan tiada henti-hentinya mengebut pelaksanaan vaksinasi bagi warganya.

Memasuki bulan vaksinasi (Juni), Dinas Kesehatan membuka pendaftaran bagi lansia dan keluarga lansia. “Lansia dengan kriteria usia 60 tahun keatas dan pra lansia dalam rentang umur 50-60 tahun silahkan bisa mendaftarkan diri untuk mendapatkan jatah vaksin,” ungkap Fauzan Adima, Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri, Jumat (4/6/2021).

Selain itu, Fauzan juga mengatakan bahwa keluarga dari lansia juga disilahkan untuk mendaftarkan diri. “Selain lansia, keluarga dari lansia yang tinggal serumah juga bisa mendaftarkan diri untuk mengikuti vaksinasi di bulan Juni ini,” imbuh Fauzan.

Sementara itu, Alfan Sugiyanto, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Kota Kediri mengatakan bahwa vaksin yang digunakan untuk lansia dan keluarganya tersebut, menggunakan jenis Sinovac. “Bukan AstraZeneca, vaksin untuk para lansia ini akan menggunakan jenis vaksin Sinovac,” ujarnya.

Disamping itu, Alfan juga menjelaskan bagaimana cara mendaftar dalam program vaksinasi di bulan vaksinasi ini. Menurutnya, masyarakat yang hendak mendaftar, supaya memastikan telah memenuhi persyaratan.

“Syaratnya adalah warga asli Kota Kediri yang telah lansia, pra lansia dan keluarga lansia yang tinggal serumah dengan lansia, selain itu pastikan untuk menyiapkan fotokopi kartu keluarga dan KTP,” tandasnya.

Sedangkan untuk pendaftaran bisa menghubungi RT/RW setempat lengkap dengan persyaratan yang diwajibkan. Selain itu, pendaftar juga bisa melakukan registrasi melalui laman http://bit.ly/VaksinasiLansiaKotaKediri dan mengisi form yang tercantum didalamnya.

Adapun pendaftaran vaksinasi bagi lansia ini, menurut Alfan, jika telah memenuhi target pendaftar, layanan dapat ditutup sewaktu-waktu, sesuai ketersediaan dari dosis vaksin. “Bagi masyarakat yang memiliki pertanyaan atau masih bingung, Dinas Kesehatan Kota Kediri membuka layanan kontak person melalui nomer 082140069681 (Meylani),” pungkasnya. [nm/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar