Pendidikan & Kesehatan

Bukan Hanya Rebahan, Anak Muda Harus Bergerak di Tengah Pandemi

Plt Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha atau Giring 'Nidji' saat wawancara dengan wartawan di Jombang, Kamis (19/11/2020)

Jombang (beritajatim.com) – Peranan anak muda sangat penting di tengah pandemi Covid-19. Mereka tidak boleh hanya rebahan. Tapi harus aktif dan hadir di tengah masyarakat. Melakukan berbagai kegiatan sosial untuk membantu masyarakat.

Demikian ditegaskan Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha atau Giring ‘Nidji’ usai berziarah di makam pendiri NU (Nahdlatul Ulama) yang juga pahlawan nasional KH Wahab Chasbullah di komplek PPBU (Pondok Pesantren Bahrul Ulum) Tambakberas Jombang, Kamis (19/11/2020).

“Alhamdulillah kita di PSI sudah menginstruksikan kepada seluruh kader, kepada anak-anak muda agar selama pandemi tetap hadir hadir dan kerja untuk masyarakat. Makanya pada ulang tahun PSI ke-6 kemarin kita melakukan berbagai kegiatan sosial. Mulai Bansos, Foging dan rapid tes gratis, bersih-bersih tempat ibadah dan masih banyak lagi. Dengan catatan tetap mengedepankan prokes (protokol kesehatan),” ujar Giring.

Giring juga memberikan apresiasi terhadap pemerintah yang sudah melakukan penanganan Covid-19. Di tengah itu, pemerintah juga mengimbangi antara pencegahan pandemi Covid-19 dengan berjalannya roda ekonomi. Salah satunya dikucurkannya bantuan sosial (bansos).

“Setiap hari pemerintah melakukan evaluasi, sehingga penanganan Covid-19 semakin baik. Pemerintah saat ini juga fokus menangani pandemi dan menjaga bagaimana agar ekonomi tetap berjalan. Dengan begitu perekonomian masyarakat bisa tetap berjalan. Serta agar tidak jautuh dalam lubang resesi yang terlalu dalam,” lanjut mantan voklais grup band Nidji ini.

Apa pesan Giring untuk masyarakat? “Masyarakat harus tetap semangat. Untuk memutus rantai penyebaran Covid, masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan. Melakukan 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun,” pungkas Giring. [suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar