Pendidikan & Kesehatan

Bukan Gedung Sekolah, Ini Shelter Baru Pasien Covid-19 di Ponorogo

Wisma koperasi akan dijadikan shelter baru. (Foto/Istimewa)

Ponorogo (beritajatim.com) – Satgas penanggulangan Covid-19 Ponorogo akhirnya memilih gedung wisma koperasi sebagai shelter baru untuk pasien Covid-19. Pemilihan gedung yang berada di Jalan Arif Rahman Hakim Kelurahan Keniten itu sesuai keputusan dari Plt Bupati Soedjarno.

“Daya tampung wisma koperasi itu bisa menampung kurang lebih 50 pasien,” kata ketua satgas penanggulangan Covid-19 Ponorogo Agus Pramono, Kamis (15/10/2020).

Agus mengakui jika wisma koperasi itu daya tampungnya tidak sebesar di gedung SMA PGRI Ponorogo. Namun, salah sate aset Pemkab tersebut dinilai menjadi alternatif yang bagus setelah ada penolakan dari warga untuk gedung SMA PGRI Ponorogo untuk shelter baru. “Memang ada pembenahan tapi tidak banyak, pembenahan dilakukan supaya pasien nantinya nyaman menempati calon shelter baru tersebut,” katanya.

Agus menyebut jika pihaknyansudah memerintahkan Dinas Pendidikan (Dindik) dan BPBD Ponorogo untuk segera menyiapkan tempatnya. Ada pembenahan dan pengadaan sejumlah fasilitas sebelum difungsikan sebagai shelter untuk perawatan pasien Covid-19. Tak terkecuali dengan lantai dua, ya rencananya akan juga dipakai. “Ada atap yang bocor, jadi harus langsung dilakukan pembenahan,” katanya.

Sekedar diketahui, wisma koperasi merupakan aset pemkab yang kini dinaungi dinas perdagangan koperasi dan usaha mikro (Disperdakum). Difungsikan sebagai sekretariat dewan koperasi daerah. Dipilih sebagai shelter baru juga karena jaraknya cukup dekat dengan semua rumah sakit rujukan. “Wisma koperasi ini cukup layak kok untuk dijadikan shelter baru,” pungkasnya. (end/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar