Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Buka PKKMB UM 2022, Rektor: Jadilah Tenaga Andal yang Dibutuhkan Masyarakat

Malang (beritajatim.com) – Pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Negeri Malang (UM) berlangsung secara luring. Acara tersebut berlangsung di Stadion Cakrawala, UM, bersamaan dengan Upacara Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 dan launching Dies Natalis UM.

Rektor UM, Rofi’uddin, mengucapkan selamat datang kepada para mahasiswa baru. Dia berharap para mahasiswa baru agar ikut prosesi PKKMB dengan khidmat dan penuh kesungguhan.

“Mengimbau dengan pengenalan kehidupan kampus ini, mahasiswa baru bisa penuh kegembiraan dan kesungguhan. Berbanggalah menjadi keluarga besar di kampus Tanah Air yang memiliki reputasi internasional ini,” jelas Rofi’uddin.


Para mahasiswa baru, kata Rofi’uddin, akan dibimbing untuk memanfaatkan berbagai inovasi yang ada di kampus. Dia juga meminta para mahasiswa baru cepat beradaptasi dengan transisi Covid-19.

“UM akan mempersiapkan kalian sebagai tenaga yang dibutuhkan di masyarakat nanti. Kalian akan mengikuti, rangkaian kegiatan untuk saling kenal dan mengenal kepada lingkungan di UM,” kata Rofi’uddin.

Menurut dia, PKKMB bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada mahasiswa baru, agar lebih cepat beradaptasi dengan lingkungan kampus dan sistem pendidikan di Universitas Negeri Malang. Namun, ada yang berbeda khusus PKKMB tahun 2022, selain pengenalan lingkungan kampus, mahasiswa baru akan segera mengikuti pemetaan kemampuan berbahasa Inggris.

“Jadi dalam sabtu-minggu kedepan , insyaallah bulan september akan rampung, kalian akan tahu seberapa kemampuan sebenarnya dalam berbahasa Inggris kalian. Kemampuan bahasa Inggris ini mau tidak mau akan dibutuhkan untuk menyelesaikan studi Anda, apapun prodi yang kalian ambil. Setidaknya, untuk minimal skor pada jenjang Sarjana dan Diploma 4 yaitu 425,” imbuhnya.

Selain itu, dia juga berpesan agar mahasiswa mengikuti PKKMB dengan seksama. Karena proses pengenalan tersebut akan berguna untuk selamanya, baik di kampus maupun di luar kampus.

Sebagai informasi, PKKMB UM akan berlangsung hingga hari Minggu (21/8/2022) bagi jenjang Sarjana dan Diploma. Sementara untuk program Magister dan Doktoral akan berlangsung sampai hari Jumat (19/8/2022). [dan/beq]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev