Pendidikan & Kesehatan

BPJS Kesehatan Pamekasan Butuhkan Kader sebagai Mitra

Kepala BPJS Kesehatan Pamekasan, dr Elke Winasari memberikan sambutan dalam ‘Ngopi Bareng Ngobrolin BPJS Kesehatan’ di Kedai Aglo Pamekasan, Jl Mandilaras, Gladak Anyar, Pamekasan, Kamis (25/3/2021). [Foto: Beritajatim.com]

Pamekasan (beritajatim.com)BPJS Kesehatan Pamekasan, membutuhkan sekitar 15 kader JKN yang bertindak sebagai mitra untuk memberikan edukasi dan pelayanan bagi masyarakat, khususnya bagi para peserta BPJS Kesehatan Mandiri.

Hal tersebut disampaikan Kepala BPJS Kesehatan Pamekasan, dr Elke Winasari dalam kegiatan ‘Ngopi Bareng Ngobrolin BPJS Kesehatan’ di Kedai Aglo Pamekasan, Jl Mandilaras, Gladak Anyar, Pamekasan, Kamis (25/3/2021) lalu.

Dalam kesempatan tersebut tampak hadir jajaran petinggi BPJS Kesehatan Pamekasan, termasuk dua perwakilan Kader BPJS Kesehatan Pamekasan, Akhmad Amirullah dan Fitriatus Solehah yang juga diplot sebagai pembicara dalam kegiatan semi formal.

“Kader JKN ini merupakan orang yang memiliki kapasitas sesuai dengan kriteria tertentu, dan direkrut oleh BPJS Kesehatan sebagai mitra untuk melakukan tugas dan fungsi tertentu di suatu wilayah. Sekaligus bertugas memberikan edukasi dan pelayanan bagi masyarakat khususnya peserta BPJS Kesehatan,” kata dr Elke Winasari.

Selain itu pihaknya juga menyampaikan kebutuhan kader JKN yang bertugas mengeduksi sekaligus mensosialisasikan berbagai program BPJS Kesehatan. “Program ini sangat efektif dan membantu kepada peserta BPJS Kesehatan yang masih kurang memahami berbagai program dan layanan BPJS Kesehatan,” ungkapnya.

“Ada sejumlah fungsi yang diemban kader JKN sebagai mitra BPJS Kesehatan, di antaranya fungsi pengingat dan pengumpul iuaran, fungsi pemasaran sosial, fungsi kepesertaan dan fungsi pemberi informasi,” sambung pimpinan yang akrab disapa dr Elke.

Guna meningkatkan sektor pelayanan, pihaknya juga sudah menjalin kerjasama dengan sejumlah lembaga terkait. “Jadi untuk mempermudah dalam pembayaran iuran, BPJS Kesehatan sudah menjalin kerjasama dengan bermitra dengan bank melalui sistem Auto Debet, OVO, JKN-KIS Mobile, Alfamart, Indomart dan lainnya,” jelasnya.

“Dari itu kami mengucapkan terima kasih kepada kse JKN, karena sudah sepenuh hati turut mengedukasi dan memberikan informasi program BPJS Kesehatan kepada masyarakat, khususnya di wilayah binaan masing-masing,” pungkasnya. [pin]



Apa Reaksi Anda?

Komentar