Pendidikan & Kesehatan

Bojonegoro Tambah 64 Kamar Isolasi Pasien Covid-19

Bojonegoro (beritajatim.com) – Sebanyak 64 ruang isolasi disiapkan untuk pasien yang terpapar Corona Virus Disease (Covid-19). Penambahan ruang isolasi itu ditempatkan di Sekolah Model Terpadu (SMT) Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro.

Hal itu dilakukan guna mengantisipasi masifnya lonjakan pasien yang terjadi belakangan. Tambahan tempat isolasi itu dikhususkan untuk pasien dengan tanpa gejala.

“Tempat ini sebagai antisipasi apabila ada lonjakan pasien yang terkonfirmasi positif tapi yang bersifat OTG,” kata Kapolres Bojonegoro AKBP EG Pandia, Rabu (6/1/2021).

Kapolres menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 sebaiknya selalu mengedepankan 4M (mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, menjauhi kerumunan).

“Kita harus mengingatkan dan mensosialisasikan Instruksi Presiden serta aturan pemerintah terkait penegakkan protokol kesehatan kepada masyarakat. Sebab, semakin tidak peduli maka Covid-19 justru akan menyerang kita,” pungkasnya.

Dalam kegiatan pengecekan kesiapan tempat karantina bagi pasien Covid-19 di SMT, Kapolres Bojonegoro juga didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro dr Ani Pujiningrum beserta staf dan para pejabat utama Polres Bojonegoro.

Sekadar diketahui, sesuai data sebaran Covid-19 yang disusun Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro per 5 Januari 2021 ada penambahan kasus baru sebanyak 21 orang dan sembuh sebanyak 13 orang. Sehingga, konfirmasi positif sebanyak 218 orang.

Sedangkan, konfirmasi positif kumulatif per 1 Januari 2021 sebanyak 334 orang, meliputi aktif dirawat sebanyak 218 orang, sedangkan pasien yang sembuh sebanyak 112 orang dan meninggal dunia 4 orang. Untuk kasus suspect sebanyak 340 orang. [lus/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar