Pendidikan & Kesehatan

BMPS Provinsi Jatim dan Smart Training Tingkatkan Eksistensi Perguruan Swasta

Kediri (beritajatim.com) – Demi meningkatkan eksistensi dan kontribusi perguruan swasta dalam masa pandemi Covid-19, BMPS atau Badan Musyawarah Perguruan Swasta Provinsi Jawa Timur bekerjasama dengan Smart Training menggelar Webinar Nasional. Acara diikuti lebih dari 500 tenaga pendidik dari berbagai wilayah.

Sebagaimana diketahui, pandemi Covid-19 memberikan dampak yang terlihat nyata dalam berbagai bidang di antaranya ekonomi, sosial, pariwisata dan pedidikan. Pelaksanaan pendidikan di Indonesia dalam masa pandemi covid-19 mengalami beberapa perubahan yang terlihat nyata.

Tentu diperlukan penyesuaian bagi tenaga kependidikan, peserta didik, bahkan orangtua. Begitu pula dengan BMPS yaitu, sebuah perkumpulan yayasan atau badan penyelenggara pendidikan swasta dari pusat hingga daerah turut memberikan atensi pada perguruan swasta.

Untuk lebih meningkatkan perannya dalam pembangunan SDM Indonesia, khususnya di Jawa Timur, BMPS Propinsi Jawa Timur bekerjasama dengan Smart Training menyelenggarakan Webinar Nasional dengan tema Eksistensi Dan Kontribusi Perguruan Swasta Dalam Pembangunan SDM Unggul di Masa Pandemi Covid -19.

Webinar ini menghadirkan berbagai pakar yang berkompeten di bidangnya. Webinar ini diikuti lebih dari 500 tenaga pendidik dari berbagai perguruan swasta.

Webinar Nasional dibuka oleh Ketua BMPS Nasional, Dr. Saur Panjaitan XIII. Usai pembukaan webinar, para guru menyimak materi dari keynote speaker yang merupakan Kepala Pusat Pengembangan SDM Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kemenparekraf atau Baparekraf RI.

Dilanjutkan beberapa narasumber lain, diantaranya, Dr. Saur Pandjaitan XII merupakan Ketua Umum BMPS Nasional, Prof. Dr. Supardi S.U M.Pd dari BPLP PGRI Pusat, DR. Yovita Arie Mangesti SH., Mh., Cla dosen Fakultas Hukum Universitas 17 Agustus 1945 Untag Surabaya, DR. Atrup MPD MM, dosen Pascasarjana UNP Kediri, dan Drs. Sugijanto TJ Ketua BMPS Provinsi Jawa Timur.

“Kehadiran enam narasumber menambah wawasan dan pengetahuan bagi seluruh peserta untuk meningkatkan profesionalisme guru serta menjadi SDM unggul demi tercapainya tujuan pendidikan Nasional,” Drs. Sugijanto Tj, Ketua BMPS Prop. Jatim.

“Diharapkan dengan adanya Webinar Nasional ini, memberikan manfaat bagi para peserta dan nantinya muncul rekomendasi- rekomendasi yang akan disampaikan kepada pemerintah, untuk mempertahankan eksistensi perguruan swasta di Indonesia. Para peserta juga mendapatkan e sertifikat fullday webnas usai mengikuti webinar ini,” ujar Alvian D Putra, Direktur Smart Training.

Sumber daya manusia yang unggul dari tenaga pendidik mempunyai peran besar untuk mengoptimalkan potensi perguruan swasta, agar lebih maju dan berkembang. [nm/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar