Pendidikan & Kesehatan

BMH dan YBM Gelar Baksos di Dusun Terpencil Malang Selatan

Malang (beritajatim.com) – Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Gerai Malang dan Yayasan Baitul Mal (YBM) menggelar Bhakti Sosial Peduli Dhuafa di Dusun Lebaksari, Desa Lebakharjo, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang,┬áSabtu (20/7/2019) kemarin yang diikuti ratusan orang.

Pimpinan BMH Gerai Malang, Abdul Karim mengatakan, kegiatan Bakti sosial ini merupakan kegiatan tahunan bahkan bulanan. Saat ini pihaknya bekerja sama dengan berbagai sponsor, salah satunya dari Heri Cahyono dengan pergerakan Malang JEJEG nya.

Heri Cahyono sendiri, disebut-sebut banyak mendapatkan dukungan masyarakat untuk maju sebagai Calon Bupati Malang 2020 mendatang. “Baksos kali ini untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis, dan memberikan sembako, mukenah, serta baju layak pakai bagi kaum dhuafa di Desa Lebakharjo,” ungkapnya.

Menurut Karim, kegiatan baksos ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Malang Raya, dalam upaya memberikan pelayanan kesehatan secara gratis, meningkatkan kepedulian organisasi maupun individu terhadap masyarakat Malang Raya yang kurang mampu terutama di daerah terpencil.

“Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Selain itu, kami berterima kasih pada Sam Heri Cahyono dengan pergerakan Malang JEJEG yang mantap ini. Semoga tetap bisa bersinergi sehingga tetap bisa berkontribusi untuk masyarakat Kabupaten Malang,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dusun (Kasun) Lebaksari, Desa Lebakharjo, Aji Prayitno menyampaikan terima kasih atas perhatian dari semua pihak. “Bantuan ini kami berikan kepada mereka yang membutuhkan dan belum pernah mendapatkan bantuan, dengan cara pembagian kupon agar tepat sasaran dan secara bergilir supaya merata,” tegasnya.

Aji menjelaskan, antusias warga sangat terlihat dalam baksos ini, lantaran mereka jarang menerima bantuan yang berupa sembako dan pakaian layak pakai. “Mereka sangat senang. Itu terlihat dari antusias mereka, walau pernah menerima bantuan dalam bentuk pemeriksaan kesehatan gratis, tapi untuk pembagian sembako dan baju layak pakai baru kali ini. Mereka beranggapan karena akses jalan yang susah, jadi jarang ada bakti sosial. Kami berharap infrastruktur menuju dudun ini dibenahi,” pungkasnya.

Sementara itu, Efa Listiatun, salah satu warga setempat menambahkan, Bhakti Sosial yang didukung pergerakan Malang JEJEG adalah kesempatan yang langka dan cukup baik. Bantuan sangat dirasakan warga dusun.

Warga bahkan dengan sukarela memberikan KTP dukungannya pada Heri Cahyono dari Malang JEJEG untuk maju sebagai Bakal Calon Bupati Malang melalui jalur independen. “Tercatat dalam kegiatan ini sebanyak lebih dari 200 KTP yang diberikan oleh warga yang datang pada Sam Heri Cahyono,” Efa Listiatun mengakhiri. (yog/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar