Pendidikan & Kesehatan

Blusukan ke Pasar, Kapolresta Mojokerto Bagikan Masker, Vitamin dan Hand Sanitizer

Kapolresta Mojokerto, AKBP Deddy Supriyadi saat membagikan masker ke pengguna jalan.

Mojokerto (beritajatim.com) – Jajaran Polresta Mojokerto, Kodim 0815, Pemkot dan Pemkab Mojokerto blusukan ke sejumlah pasar di wilayah hukum Polresta Mojokerto, Rabu (3/2/2021). Untuk mencegah adanya penyebaran Covid-19, Kapolresta Mojokerto membagikan masker, vitamin dan hand sanitizer ke pedagang dan masyarakat.

Kapolresta Mojokerto, AKBP Deddy Supriyadi mengatakan, kegiatan tersebut sengaja dilakukan sekaligus untuk memberikan imbauan protokol kesehatan kepada masyarakat. “Hari ini kita bagi 2.000 masker kepada pedagang dan masyarakat serta vitamin dan hand sanitizer. Harapannya, masyarakat dapat meningkatkan kedisiplinan terhadap protokol kesehatan serta mematuhi 5M,” ungkapnya.

Yaitu selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi kegiatan serta mobilitas di tempat umum. Selain membagikan masker, petugas juga memberikan vitamin dan hand sanitizer saat blusukan di Pasar Pelabuhan Desa Canggu di Kecamatan Jetis dan Pasar Raya Kemlagi di Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto.

Kapolresta Mojokerto, AKBP Deddy Supriyadi saat membagikan masker ke pengguna jalan.

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Mojokerto, AKP Fitria Wijayanti menambahkan, jika sasaran pembagian masker tersebut untuk mengantisipasi masyarakat yang masuk maupun keluar wilayah Mojokerto. “Arus kendaraan di kedua wilayah merupakan jalurnya keluar masuk kendaraan dari luar wilayah,” jelasnya.

Sehingga untuk memutuskan mata rantai penyebaran, lanjut Kasat, dilakukan di kedua pasar tersebut yakni dengan membagikan masker, vitamin dan hand sanitizer. Sasaran di dua wilayah tersebut lantaran arus kendaraan dinilai tinggi, yakni arus keluar masuk kendaraan pribadi maupun kendaraan angkut.

“Kita sudah turun ke jalan untuk melihat resiko penyebaran dari kendaraan luar kota. Dan nanti bakal dilakukan juga di beberapa wilayah yang merupakan jalur perbatasan,” pungkasnya. [tin/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar