Pendidikan & Kesehatan

Blusukan di Pasar Gresik, Polwan Temukan Pedagang dan Pembeli Tak Pakai Masker

Gresik (beritajatim.com) – Kendati wilayah Kabupaten Gresik sudah dinyatakan sebagai daerah zona oranye di masa pandemi Covid-19, tingkat kedisplinan masyarakatnya masih kurang. Hal ini terlihat saat sejumlah Polwan blusukan di Pasar Baru Giri Gresik.

Kedatangan Polwan Polres Gresik itu, untuk mendisplinkan masyarakat. Baik itu pedagang maupun pembeli di Pasar Giri Gresik.

Kedatangan beberapa Polwan sontak membuat pedagang dan pembeli di pasar tersebut kaget. Pasalnya, mereka datang berseragam lengkap dengan membawa masker.

“Masker gratis ini sengaja kami bagikan. Kebetulan di dalam pasar masih ada warga yang tak mengenakan masker,” ujar Senior Polwan Polres Gresik AKP Tatik Sugiati,” Kamis (3/09/2020).

Lebih lanjut Tatik menuturkan, pembagian masker gratis ini masih dalam rangkaian HUT Polwan ke 72. Karena itu, kegiatan sosial seperti ini masih terus dilakukan.

“Pandemi Covid-19 masih berlangsung. Untuk itu, kami dari Polwan Gresik tak ada salahnya turut mendisplinkan warga dengan membagikan masker gratis,” tuturnya.

Sementara itu, Sumartini (59) pedagang Pasar Giri Gresik mengatakan, dirinya semula kaget didatangi ibu-ibu Polwan masuk ke pasar dengan membawa masker.

“Saya ada apa gitu, tak tahunya Polwan bagi-bagi masker gratis. Kebetulan masker saya sudah waktunya ganti,” katanya.

Hal senada juga dikemukakan oleh Umi (46) pembeli asal Kawisanyar, Kecamatan Kebomas. Dirinya sempat kaget karena kelupaan membawa masker saat berbelanja di pasar.

“Saya lupa membawa masker, beruntung ada ibu-ibu Polwan membawa masker yang dibagikan ke warga,” ungkapnya. [dny/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar