Pendidikan & Kesehatan

BKKBN Bersama Kodam V/Brawijaya Sukseskan Program Bangga Kencana

Surabaya (beritajatim.com) – Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur kembali melakukan Kerjasama dengan Kodam V/Brawijaya dalam menyukseskan Program Bangga Kencana. Untuk Kerjasama kali kedua ini yang menjadi sasaran utama adalah kaum millenial sebagai penggiat pemuda dalam mewujudkan SDM berkualitas dan berdaya saing.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur, Drs. Sukaryo Teguh Santoso M.Pd mengatakan MOU ini sebagai sebuah dokumen untuk sinergitas Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur dengan jajaran TNI dalam pengelolaan Program Bangga Kencana khususnya di Jawa Timur.
“Kerjasama ini merupakan kali kedua, Kerjasama yang pertama adalah tahun 2016 hingga 2020 dan diperpanjang lagi di tahun 2020 hingga 2024 mendatang,” kata Teguh usai acara Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Bersama Mitra Kerja antara Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur dengan Kodam V/Brawijaya di Ruang Lestari, Selasa (8/9/2020).

Teguh menjelaskan Kerjasama kali kedua ini berbeda dengan Kerjasama yang pertama, dimana saat ini adanya perubahan sasaran Program Bangga Kencana oleh BKBBN. Kalua program empat tahun yang lalu, kaum millenial belum menjadi sasaran.

“Di tahun 2020 ini, kaum millenial menjadi sasaran utama kami,” tegasnya. Justru di awal tahun ini, sambung Teguh, kita diharapkan dengan pekerjaan rumah yang tidak mudah. Meskipun dimasa pandemic Covid-19 sekarang ini namun segala kegiatan program tidak boleh berhenti.

BKKBN dituntut untuk terus mencari terobosan agar Program Bangga Kencana tetap hadir di masyarakat dan dirasakan manfaatnya. Teguh menambahkan TNI di lapangan sudah siap siaga untuk mendukung Program Bangga Kencana ini.

Ditempat yang sama, Pangdam V/Brawijawa, Mayjend TNI Widodo Iryansyah S.Sos, MM mengatakan Kerjasama ini selain merupakan kesepatan juga merupakan bentuk komitmen kami untuk menyukseskan Program Bangga Kencana baik di tingkat provinsi maupun di tingkat nasional.

“Ada banyak prajurit kami yang berprestasi, Kodim Nganjuk terbaik untuk pelayanan KB, ada juga Babinsa yang diundang ke Perayaan Hari Kemerdekaan di Istana dan mendapatkan penghargaan sebagai motivator KB Pria terbaik” jelas Widodo yang didampingi oleh Aster Kodam V/Brawijaya Kol. Inf.Ahmad Basuki dan Kapendam V/Brawijaya Kol. Arm. Imam Hadi.

Widodo menjelaskan perjanjian ini mengingat Pangdam dan institusi Kodam V/Brawijaya untuk terus berkomitmen dan terus melakukan evaluasi terkait pelaksanaan Program Bangga Kencana di jajarannya. [kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar